Sunday, January 19, 2014

Trust Securities: Aksi Beli Mulai Mereda



Jakarta -Aksi profit taking masih mewarnai laju IHSG seiring imbas laju bursa saham AS dan Eropa yang sebelumnya bergerak di zona negatif. Apalagi dengan laju nilai tukar Rupiah yang kembali melemah semakin menambah sentimen negatif. Akan tetapi, pelemahan yang terjadi tidak sedalam sehari sebelumnya dan paling tidak utang gap 4393-4398 sudah tertutupi. Di sisi lain, imbas kebijakan Pemerintah yang membatasi eskpor bahan mentah berdampak pada penguatan harga komoditas global dan berimbas pada kenaikan saham-saham pertambangan. Begitu pun dengan penguatan beberapa saham perbankan dan industri dasar setelah BI menyatakan rasio NPL perbankan mulai mereda. Tetapi derasnya aksi jual menutupi sentimen positif tersebut. Sepanjang perdagangan, IHSG menyentuh level 4429,57 (level tertingginya) di awal sesi dan menyentuh level 4391 (level terendahnya) di pertengahan sesi 2 dan berakhir di level 4412,228. Volume perdagangan dan nilai total transaksi turun. Investor asing mencatatkan nett sell dengan penurunan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy.

Pada perdagangan Senin (20/1) diperkirakan IHSG akan berada pada support 4375-4395 dan resistance 4425-4438. Berpola menyerupai spinning di bawah upper bollinger bands (UBB). MACD mulai tertahan uptrend nya dengan histogram positif yang memendek. RSI, William’s %R, dan Stochastic mulai downreversal. IHSG sempat berada di kisaran target support (4385-4400) sehingga telah menutup utang gap 4393-4398. Masih ada utang gap di 4270-4292 sehingga laju IHSG masih akan variatif. Diharapkan aksi sell off dapat mereda sehingga IHSG tidak semakin melemah menuju utang gap tersebut.



(ang/ang)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Trust Securities: Aksi Beli Mulai Mereda

No comments:

Post a Comment