Thursday, January 30, 2014

Gita Wirjawan Janji 2 Hari Lagi Ungkap Misteri Beras Impor Ilegal Vietnam



Jakarta -Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan akan mengungkap selubung misteri kasus temuan beras impor ilegal asal Vietnam. Ia berjanji dalam 1 hingga 2 hari ke depan, kasus tersebut bakal tuntas.

“Lagi dalam penanganan 1 sampai 2 hari lagi selesai,” tegas Gita saat ditemui di Kementerian Perdagangan Jalan Ridwan Rais Jakarta, Kamis (30/01/2014).


Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Bachrul Chairi menuturkan penyelidikan hingga saat ini masih berjalan. Penyilidikan dilakukan dengan cara memanggil para importir beras ke Kemendag


Menurut data Kemendag, izin impor beras khusus yang dikeluarkan pihaknya tahun 2013 sebesar 16.832 ton dengan rincian sebanyak 1.832 ton untuk beras khusus jenis Basmati untuk 50 importir. Sedangkan 14.997 ton untuk beras khusus Japonica kepada 114 importir.


“Dalam proses, secepatnya selesai,” katanya.


Kemudian penyelidikan juga dilakukan di Pasar Induk Cipinang dengan memastikan fisik atau jenis beras tidak sesuai dengan dokumen yang telah dikeluarkan oleh Kemendag.


“Tim juga masih di lapangan melakukan pengecekan,” cetusnya.



(wij/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Gita Wirjawan Janji 2 Hari Lagi Ungkap Misteri Beras Impor Ilegal Vietnam

No comments:

Post a Comment