Tuesday, January 28, 2014

OSO Securities: IHSG Ikuti Penguatan Bursa Global



Jakarta -Perdagangan kemarin (27/01) IHSG menngalami penguatan walaupun sempat melemah pada awal perdagangan. IHSG menguat sebesar 18.87 poin ke level 4,341.65 atau naik 0.43%. Penguatan IHSG seiring dengan Rupiah yang menguat sebesar 0.39% di tengah pelemahan bursa Regional karena investor kuatir akan krisis likuiditas yang terjadi di China serta investor yang menanti rapat The Fed pada pekan ini terkait dengan stimulus AS. Penguatan IHSG dipimpin oleh sektor Konsumer yang naik 1.93%. Sementara itu, investor asing mencatatkan net sell sebesar Rp683 miliar.

Semalam bursa Wall Street ditutup menguat, di mana Indeks Dow Jones naik sebesar 0,57% ke 15,928.56, Indeks S&P naik 0,61% menjadi 1,792.50 dan indeks Nasdaq juga naik 0,35% ke level 4,097.96. Investor merespon positif beberapa kinerja emiten seperti Pfizer Inc dan DR Horton yang di atas ekspektasi pasar serta rilisnya data ekonomi Consumer Confidence bulan Januari yang naik menjadi 80.7 dari sebelumnya 77.5 menjadi katalis kenaikan bursa Wall Street di tengah penantian investor terhadap hasil rapat The Fed dan Durable Goods Orders bulan Desember yang mengalami penurunan menjadi -4.3% dari sebelumnya 2.6%.


Hari ini kami perkirakan IHSG masih dapat melanjutkan penguatannya seiring dengan menguatnya bursa Global serta bursa Regional yang dibuka rata-rata mengalami penguatan. Secara teknikal, IHSG membentuk bullish engulfing dan berada di area middle bolingger bands. Indikator MACD bergerak turun dengan histogram negatif memendek, indikator stochastic masih berada mengarah ke area oversold. Kami perkirakan IHSG bergerak pada kisaran support di level 4,265 dan resistance di level 4,385.



(ang/ang)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







OSO Securities: IHSG Ikuti Penguatan Bursa Global

No comments:

Post a Comment