Friday, January 17, 2014

Adobe Luncurkan Aplikasi Editing Foto untuk iPad





Penampakan iPad dan iPad Mini terbaru yang beredar di dunia maya











Bisnis.com, JAKARTA – Pengguna iPad kini semakin dimanjakan oleh pengembang aplikasi perangkat lunak. Salah satunya, pengembang aplikasi perangkat lunak terkemuka untuk grafis Adobe, yang menyediakan aplikasi berbayar Adobe Lightroom for iPad.


Aplikasi editing foto yang terkenal dengan kemampuan pewarnaan pada foto tersebut telah diluncurkan dalam situs resmi Adobe.com dengan harga US$99 dan dapat diperbaharui tiap tahun. Adobe sedang mengembangkan aplikasi tersebut agar dapat jalan tidak hanya di iPad tetapi juga untuk seluruh perangkat mobile.


Aplikasi khusus mobile ini, juga memiliki fitur yang sama dengan versi komputer desktop. Seperti halnya, aplikasi Apperture pada Apple, Adobe Lightroom juga ditujukan agar pengguna dapat mengolah foto digital dalam jumlah yang banyak.


Sebenarnya, aplikasi ini telah diluncurkan pada Mei 2013 dengan memperlihatkan konsep Adobe Lightroom yang secara khusus ditujukan untuk pengguna iPad. Aplikasi berbasis cloud ini dapat mengedit foto mentah dari kamera, kemudian pengguna bisa mengubah exposure, clarity, shadows, highlights dan white balance saja.


Namun, Adobe berhasil melakukan perubahan yang radikal pada aplikasi tersebut dengan sistem sinkronisasi data sehingga memungkinkan pengguna pada versi desktop untuk melanjutkan editing foto pada perangkat mobile mereka dengan data yang sama melalui cloud.


Bagi Anda yang tertarik, kiranya harus bersabar. Pasalnya, Adobe tengah mempersiapkan aplikasi ini untuk diluncurkan secara resmi dalam beberapa minggu ke depan. Namun, proses pemesanan sudah dapat dilakukan mulai hari ini, Sabtu (18/1/2014).


 


 











Source : Macrumors.com





Editor : Hery Lazuardi






Adobe Luncurkan Aplikasi Editing Foto untuk iPad

No comments:

Post a Comment