Saturday, January 18, 2014

PLN Minta Warga yang Terkena Banjir Matikan Arus Listrik dan Cabut Stop Kontak



Jakarta -Curah hujan di Jakarta dan sekitarnya masih tinggi sehingga berpotensi menyebabkan banjir. PT PLN (Persero) meminta masyarakat yang rumahnya terkena banjir untuk mematikan arus listrik yang masuk ke rumah.

Hal ini dilakukan demi keamanan masyarakat supaya tidak terkena arus listrik secara tidak sengaja. PLN sendiri sudah memutus aliran listrik di 309 gardu listrik yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya.


“Kami mengimbau kepada masyarakat yang terkena banjir untuk memastikan Meter Circuit Breaker (MCB) dalam posisi off dan matikan semua peralatan listrik dengan mencabut kabel dari stop kontak,” kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Roxy Swagerino dalam keterangan tertulis, Minggu (18/1/2014).


“Setelah banjir surut dan keadaan aman, keringkan peralatan listrik seperti saklar dan stop kontak yang sempat terendam sebelum digunakan kembali,” tambahnya.


Ia menambahkan, petugas PLN juga akan melakukan assessment terhadap gardu distribusi dan memastikan keadaannya aman untuk menyalurkan tenaga listrik.



(ang/ang)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







PLN Minta Warga yang Terkena Banjir Matikan Arus Listrik dan Cabut Stop Kontak

No comments:

Post a Comment