Sunday, January 19, 2014

Magnus Capital: Indeks akan Melemah



Jakarta -Pada perdagangan Jumat pekan lalu, IHSG ditutup melemah tipis -0.261 poin ke level 4412.22 dengan total nilai transaksimencapai Rp 4.09 triliun sedangkan asing membukukan net sell sebesar Rp 22 miliar pada pasar reguler.Pelemahan dipengaruhi oleh sentimen negatif dari aksi profit taking investor dan pelemahan bursa regional serta menanti hasil pengumuman GDP China yang akan dirilis pada hari ini.

Indeks Dow Jones pada jumat pekan lalu ditutup menguat 41.55 poin ke level 16458.56 sedangkan indeks S&P ditutup melemah -7.91 poin ke level 1838.70 dan indeks Nasdaq ditutup melemah -21.11 poin ke level 4197.58. Bursa wall st ditutup mixed pada perdagangan jumat pekan lalu, dipengaruhi oleh sentimen positif dari laporan keuangan emiten seperti General Electric dan Morgan Stanley namun sentimen negatif juga datang dari emiten seperti United Parcel Service(UPS) yang memperkirakan akan mengalami penurunan profit. US Jobs data yang dirilis pada jumat kemarin, tercatat mengalami peningkatan lebih dari 5 tahun terakhir pada bulan November. Seorang pakar ekonomi menyebutkan, perlahan tapi pasti, ekonomi AS bergerak kembali pada jalurnya dimana semakin banyak lapangan pekerjaan yang tercipta dan semakin menurunnya angka pengangguran. US Industrial production yang dirilis jumat kemarin juga mengalami peningkatan sebanyak 0.3% pada bulan Desember.


IHSG diperkirakan akan bergerak mixed melemah pada kisaran 4350-4480. Indeks membentuk pola spinning dibawah upper bollinger bands, MACD mulai menunjukan penahanan uptrend dengan histogram positif memendek sedangkan RSI dan Stochastic down reversal. Cermati saham AALI, PTBA, LSIP.



(ang/ang)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Magnus Capital: Indeks akan Melemah

No comments:

Post a Comment