Thursday, January 23, 2014

Dua Produsen Mobil Asal Thailand Ingin Hijrah ke Indonesia



Jakarta -Akibat gejolak politik di Thailand yang berkepanjangan, beberapa investor yang menanamkan investasinya di Thailand berminat memindahkan produksinya ke Indonesia. Setidaknya sudah ada dua produsen mobil yang ingin hijrah ke tanah air.

“Setidaknya sudah ada dua perusahaan mobil di Thailand yang sudah bisikin ke saya, mau pindah ke Indonesia, tapi saya nggak mau sebut perusahaan mobil mana,” kata Menteri Perindustrian MS Hidayat ditemui di Kantornya, Kamis (23/1/2014).


Hidayat mengungkapkan, setidaknya dua perusahaan tersebut ingin memfokuskan produksi mobilnya di Indonesia. “Dia ingin kurangi produksinya di sana, ingin fokus jadikan Indonesia sentral produksi mobilnya,” ucap Hidayat.


Namun Hidayat menolak jika Indonesia mengambil keuntungan terkait kondisi perpolitikan yang sedang terjadi di Thailand saat ini.


“Janganlah kita maju karena kesusahan orang lain. Apalagi dalam tradisi politik di Thailand tidak pernah menganggu ekonomi mereka, karena aturannya di sana tetap, tapi memang ini cukup berkepanjangan,” ungkapnya.



(rrd/dru)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Dua Produsen Mobil Asal Thailand Ingin Hijrah ke Indonesia

No comments:

Post a Comment