Monday, January 27, 2014

China Minta AS Hentikan Penyelidikan Anti-Dumping





China akan mempertimbangkan dampak investigasi itu pada industri tenaga surya dan secara tegas membela diri melalui berbagai mekanisme. /bisnis.com











Bisnis.comBEIJING—Kementerian Perdagangan China menyerukan Amerika Serikat untuk menghentikan penyelidikan anti-dumping dalam impor produk tenaga surya dari China. Sebagai usaha membela produsen China.


Para pejabat perdagangan AS pekan lalu membuka penyelidikan impor produk tenaga surya tertentu dari China dan Taiwan, sebuah langkah yang dapat mengakibatkan dampak besar pada pasar tenaga surya yang sedang berkembang pesat.


Departemen Perdaganan AS memulai investigasi anti-dumping dan countervailing duty, yang akan menilai apakah produk yang dijual di Amerika Serikat di bawah nilai wajar, atau produsen AS menerima dengan tingkat yang tidak pantas akibat subsidi dari pemerintah asing.


“Pihak China mengungkapkan keprihatinan yang serius,” ujar Kementerian Perdagangan China dalam sebuah pernyataan di situs resmi. China mendesak AS untuk berhati-hati melakukan investigasi ini, berhati-hati dalam mengambil langkah dan segera mengakhiri proses penyelidikan.


Menurut pernyataan kementerian, China akan mempertimbangkan dampak investigasi itu pada industri tenaga surya dan secara tegas membela diri melalui berbagai mekanisme.











Source : Reuters





Editor : Fatkhul Maskur






China Minta AS Hentikan Penyelidikan Anti-Dumping

No comments:

Post a Comment