<!–TITOL:

Sekilas Valas: Kecuali Bailout Diratifikasi, Siprus Hadapi Risiko Keluar EUR – RBS


FITITOL–>


FXstreet.com (Barcelona) – Berita bailout Siprus dapat membantu menjaga EUR dalam tren turun baru-baru ini, kata Greg Gibbs, ahli strategi FX RBS. Ia mengatakan bahwa “EUR pada dasarnya tetap dalam kecenderungan menurun sejak tertinggi pada tanggal 1 Februari, sekarang menguji support yang signifikan di sekitar 1,288, dan ujung bawah dari saluran menurun baru-baru ini.”


Greg menambahkan: “Mungkin aspek yang paling negatif dari perkembangan Siprus adalah ketidakpastian tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk parlemen untuk menyetujui pemangkasan deposan. Semakin lama waktu yang dibutuhkan semakin lama rasa merugikan semua pihak yang terlibat.”


“Sebagian besar kritik terhadap rencana berkaitan dengan pemangkasan yang dihadapi oleh deposan kecil, dan ini cenderung menghasilkan perselisihan dan perdebatan di parlemen. Kesepakatan yang disetujui pada akhir pekan antara pemerintah Siprus dan Eurogroup harus diratifikasi oleh parlemen Siprus. Sampai hal itu terjadi, bank kemungkinan akan ditutup di Siprus untuk menghindari bank besar menjalankan” ia menambahkan.


Greg bilang bahwa kecuali pemerintah Siprus menyetujui kesepakatan itu, “mungkin tidak akan mendapatkan bailout dan dengan demikian perlu keluar dari EUR”


Sejak pemerintah Siprus mengendalikan 28 dari 56 kursi, dan dengan risiko anggota dari anggota junior dari pemerintah koalisi mengancam tidak akan memilih, “pemerintah berharap untuk dukungan dari pihak pro-Eropa kecil” Greg menambahkan.


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **