Sunday, March 17, 2013

Bank DKI Buka Cabang Pertama di Jawa Tengah



TEMPO.CO , Surakarta :P T Bank DKI membuka cabang pertamanya di Jawa Tengah, tepatnya di Surakarta pada Ahad, 17 Maret 2013. Pembukaan cabang ini dihadiri Gubernur Jakarta Joko Widodo sebagai pemegang saham mayoritas.



Direktur Operasional Bank DKI Martono Soeprapto mengatakan baru kali ini pembukaan cabang di luar Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dihadiri langsung oleh Gubernur Jakarta. “Kami sudah 2 kali membuka cabang di luar Jabodetabek. Sebelum Solo, pada September 2012 kami membuka kantor cabang di Surabaya,” ujarnya kepada Tempo usai peresmian.



Saat di Surabaya, Gubernur Jakarta, yang saat itu masih dijabat Fauzi Bowo, tidak bisa hadir karena masuk masa kampanye. Sehingga baru di Solo, Gubernur Jakarta bisa datang. “Ini untuk pertama kalinya Gubernur Jakarta menghadiri peresmian kantor cabang di luar Jabodetabek. Dan kebetulan Pak Jokowi sebelumnya menjabat Wali Kota Solo,” katanya.



Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono mengatakan alasan membuka cabang di Solo karena Solo termasuk kota yang potensial di Jawa Tengah. “Kami sudah rencanakan membuka di Solo sejak awal 2012,” ujarnya.



Dari hasil riset, di Solo diketahui banyak perusahaan besar dan usaha mikro-kecil dan menengah yang potensial. “Kami yakin bisa membantu mengembangkan perekonomian di Solo,” katanya.



Setelah Solo, ia akan membuka kantor cabang di Bandung, Pekanbaru, Palembang, Makassar, dan Cirebon. “Kami akan membuka 50 kantor lagi di tahun ini,” ucapnya.



Saat ini Bank DKI memiliki 203 kantor, baik kantor cabang utama, kantor cabang pembantu, maupun kantor kas. Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo Arif Nazaruddin mengatakan persaingan perbankan di Solo cukup ketat. Saat ini tercatat ada 67 kantor cabang utama bank umum, 484 kantor cabang pembantu, dan 170 kantor kas di eks karesidenan Surakarta. Belum lagi ada 84 bank perkreditan rakyat. “Agar bisa sukses merebut pasar di Solo, tergantung performa masing-masing bank. Agar bisa eksis, harus efisien sehingga bisa menekan biaya operasional,” katanya.



UKKY PRIMARTANTYO



Baca juga


EDISI KHUSUS: Hercules dan Premanisme


Kontroversi Densus


Simpanan dan Istri-istri Djoko Susilo


Di Jawa Tengah, PKS Ingin Mengulang Sukses


Yusuf Supendi Gabung Hanura, Anis Matta Cuek


Bawa 3 Kg Ganja, Mobil Tabrak Polisi Hingga Tewas







Bank DKI Buka Cabang Pertama di Jawa Tengah

No comments:

Post a Comment