<!–TITOL:

Sekilas Forex: Bank Sentral Menjadi Fokus Minggu Ini – UBS


FITITOL–>


FXstreet.com (Barcelona) – Selama 36 jam berikutnya, tiga bank sentral akan mengeluarkan keputusan kebijakan, dan angka lapangan kerja Australia juga akan dirilis. Sementara itu investor tampaknya segan untuk menggeser posisi agresif, meskipun USD/JPY masih terbebani oleh ketidakpastian lanjutan atas proses ratifikasi parlemen untuk kepemimpinan BoJ baru yang diusulkan.


Menurut Analis Riset Gareth Berry di UBS, “Kami tidak terlalu khawatir di sini – meskipun partai oposisi utama (DPJ) telah mengumumkan niatnya untuk menentang Kikuo Iwata sebagai Deputi Gubernur, ia masih mungkin untuk mengamankan persetujuan parlemen berkat dukungan dari partai-partai oposisi lainnya yang lebih kecil.”


Pemungutan suara itu sendiri mungkin terjadi pada hari Jumat, namun menghapus hambatan lain untuk pendakian USD/JPY dari sini. Sebelum SNB dan Norges Bank memberikan vonis mereka pada hari Kamis, perhatian akan terfokus pada apakah RBNZ melihat risiko terhadap pertumbuhan yang timbul dari kekeringan yang saat ini melanda negara tersebut dan yang telah menahan NZD7USD selama beberapa hari terakhir – revisi perkiraan kuartalan baru akan menjadi kunci di sini.


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **