<!–TITOL:

Anastasiades Ingatkan Merkel Tentang Tidak Adanya Mayoritas Parlemen


FITITOL–>


FXstreet.com (Barcelona) – Setelah teleconference antara Presiden Siprus Anastasiades dan Komisaris Urusan Ekonomi dan Moneter Eropa Rehn Senin malam, apa yang terjadi di balik layar adalah kesadaran bahwa pemeritah Siprus telah gagal mendapatkan dukungan yang cukup dari parlemen untuk retribusi deposito yang tidak populer di pulau tersebut.


Seperti ekathimerini laporkan: “Anastasiades juga dilaporkan telah berbicara ke MEP Jerman Elmar Brok, anggota partai CDU Kanselir Angela Merkel, yang dekat dengan pemimpin Jerman. Menurut Mega TV, Anastasiades dilaporkan telah berkata kepada Rehn dan Brok: ‘Ketika saya memperingatkan Anda bahwa mayoritas parlemen tidak akan meluluskan perjanjian, Anda tidak mau mendengarkan. Sampaikan salamku kepada Merkel.’ Komentar presiden Siprus belum dikonfirmasi.”


Setelah pertemuan Eurogroup, sebagaimana telah banyak diberitakan, Eurogroup merilis komunike berikut:


“Eurogroup tetap memiliki pandangan bahwa deposan kecil harus diperlakukan berbeda dari deposan besar dan menegaskan kembali pentingnya secara penuh menjamin deposito di bawah 100.000 euro,” kata mereka.


“Pihak berwenang Siprus akan memperkenalkan retibusi yang lebih progresif dibandingkan dengan apa yang telah disepakati pada tanggal 16 Maret, asalkan terus menghasilkan pengurangan target amplop pembiayaan dan, karenanya, tidak mempengaruhi jumlah keseluruhan bantuan keuangan sampai dengan 10 miliar euro.”


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **