<!–TITOL:

Forex: USD/JPY Memuncak di 94,91 karena Laporan Mengenai BoJ


FITITOL–>


FXstreet.com (Barcelona) – USD/JPY jatuh ke terendah 93,54 di hari Senin dan bergerak lebih tinggi kemarin. Sekarang, pertanyaannya adalah apakah pembalikan akan mengambil tempatnya atau ini hanya koreksi. Hari ini, pasangan ini memperpanjang kenaikan naik ke 94,91, lebih dekat ke level psikologis 95,00, karena laporan bahwa BoJ sedang mempersiapkan untuk menggabungkan dua program pembelian menjadi satu, dengan maksud membuat skala program pelonggaran BoJ menjadi lebih transparan.


“Konsekuensi terbesar menggabungkan kedua program meskipun bahwa hal itu bisa memberikan BoJ kebebasan yang jauh lebih besar untuk membeli berbagai tenor. Berdasarkan rancangan, pembelian APP terkonsentrasi pada bagian akhir di depan kurva JGB di sektor 1-3 tahun, sedangkan operasi Rinban dapat membeli semua jalan keluar ke titik 30 tahun”, tulis analis UBS Gareth Berry. “Sebuah program gabungan cenderung lebih ke arah Rinban dalam kebebasan untuk membeli seluruh kurva. Itu berarti yield JGB lebih rendah di ujung, dan sebagai hasilnya tampaknya USD/JPY lebih tinggi”, dia menambahkan.


“Kami mencatat sinyal teknikal negatif, yang meninggalkan support terekspos. Di bawah 93,45/35 akan mengarah pada MA 55-hari di 92,80 yang menjadi sasaran”, tulis analis Commerzbank Karen Jones, menunjuk resisten di tertinggi 20 Maret di 96,14.


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **