Sunday, March 24, 2013

Makassar Bangun Convention Centre Terbesar di KTI



TEMPO.CO , Makasar: Akhir Maret, Pemerintah Kota Makassar akan mulai pembangunan convention centre yang diklaim sebagai balai sidang termegah dan terbesar di kawasan Indonesia Timur. “Pemasangan tiang pancang dimulai pekan depan, akan dibangun di kawasan Tanjung Bunga,” ujar Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, di Makassar, Ahad, 24 Maret 2013.



Menurut dia, convention centre yang dibangun oleh PT. Dyandra Media International ini berukuran dua kali lebih besar dari Celebes Convention Center milik pemerintah Sulawesi Selatan, yang berada di kawasan Losari. “Convention ini juga akan disandingkan dengan pembangunan hotel berbintang lima yang diberi nama Hotel Santika Dyandra.”




 




Ilham menjelaskan balai sidang tersebut akan dibangun di atas lahan 7000 meter persegi. “Jika berjalan sesuai rencana, 18 bulan ke depan akan rampung dan segera di resmikan penggunaannya.”



Chief Operating Officer PT. Dyandra, Danny Budiharto, menjelaskan Makassar merupakan kota kelima di Indonesia yang dijadikan lokasi pembangunan convention center oleh grupnya. “Kami ingin mengembangkan pusat MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) di kota-kota besar di Indonesia.”



Danny menjelaskan, pembangunan sebelumnya sudah ada di Jakarta, Medan, Bali serta Surabaya. “Kami melihat perkembangan MICE di Makassar sangat pesat, pameran mobil juga sudah pernah dilakukan di sini.”



“Makanya kami ingin membangun infranstruktur yang lebih representatif berupa convention center yang megah dengan daya tampung hingga 6 ribu orang.” Danny menambahkan sebelumnya perusaannya telah memiliki hotel di Makassar, dengan tingkat hunian yang sangat menggembirakan.



Danny menyebutkan nilai investasi awal sebesar Rp 500 miliar. Ilham menambahkan pembangunan pusat MICE terbesar di KTI ini, diharapkan menjadi ikon baru di Makassar, setelah adanya Losari dan Masjid Terapung.



Rasdiyanah


Terpopuler:


Asrama Mahasiswa NTT di Yogya Ditinggal Penghuni


4 Tahanan Sleman Dieksekusi di Depan Napi Lain


Eyang Subur, Bekas Penjahit yang Koleksi Perhiasan


Kepala Pengamanan LP Sleman Ditodong Pistol


Sultan Khawatirkan Keselamatan Mahasiswa NTT





 





Makassar Bangun Convention Centre Terbesar di KTI

No comments:

Post a Comment