Tuesday, July 29, 2014

Produk Ponsel Dongkrak Industri Korea Selatan



Seoul -Kinerja industri Korea Selatan (Korsel) kembali bangkit pada Juni 2014 setelah 2 bulan sebelumnya mengalami kemerosotan. Kinerja industri Korsel terbantu dengan sektor industri telepon seluler (ponsel/mobile) dan semi konduktor.

Demikian dikutip dari AFP seperti laporan biro pusat statistik Korsel dikutip, Rabu (30/7/2014)


Data itu menunjukkan kinerja industri Korsel ditopang dari produksi pertambangan, manufaktur, gas dan kelistrikan yang pada Juni tumbuh 2,9%.


Produksi semi konduktor tumbuh 11,2% yang didorong dari permintaan yang sangat besar dari sektor ponsel di Korsel dan untuk ekspor.


“Perubahan kinerja bulan Juni disebabkan dampak rendahnya kinerja bulan lalu, juga peningkatan ekspor dan permintaan domestik, khususnya untuk ponsel dan semi konduktor,” kata pejabat senior biro statisik Korsel.


Kinerja ekspor negara dengan ekonomi ke-4 terbesar di Asia ini mengalami pertumbuhan 2,5% pada Juni, yang ditopang dari ekspor produk berbasis teknologi dan baja.


Di sisi lain, kinerja industri/produksi di Jepang justru anjlok 3,3% pada Juni dibandingkan bulan sebelumnya, setelah sempat naik 0,7% pada Mei 2014.


Seperti diketahui Korsel merupakan negara asal produsen elektronika kelas dunia seperti Samsung, LG dan lainnya.


(hen/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Produk Ponsel Dongkrak Industri Korea Selatan

No comments:

Post a Comment