Tuesday, July 29, 2014

LIBUR LEBARAN: 5 Tempat Wisata di Puncak

















Bisnis.com, PUNCAK – Bagi Anda yang masih ingin menghabiskan libur Lebaran di daerah Puncak, cobalah untuk menghampiri beberapa tempat wisata yang tersebar sepanjang jalur Puncak.


Tempat-tempat wisata di bawah ini biasanya memang menjadi primadona pada saat liburan dan mayoritas dipadati masyarakat yang datang dari Jakarta untuk melepas penat hiruk-pikuk Ibukota.


Beberapa tempat wisata di Puncak dan sekitarnya yang layak Anda kunjungi di antaranya:


1. Telaga Warna
Telaga Warna Puncak Bogor adalah sebuah objek wisata alam yang terletak di dekat perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas. Untuk mencapai wisata Telaga Warna, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau bus umum (jurusan Cianjur) menuju Kawasan Puncak. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak dari tepi Jalan Raya Puncak selama 10 menit.


2. Taman Wisata Matahari
Objek wisata yang luasnya hingga 30 hektar ini berada di Jalan Raya Puncak Bogor, dengan panorama dan suasana pegunungan yang alami dan menyegarkan. Berbagai fasilitas wisata tersedia lengkap, seperti villa, kolam renang, wisata air, wisata sungai, paddle boat, mini boat, bumper boat, mobil dan motor safari, ATV off road, arena bermain anak, komidi putar, dan masih banyak lagi.


3. Taman Riung Gunung
Berlokasi sekitar 17 km dari pintu tol Ciawi, Taman Riung Gunung menawarkan keindahan alam yang sejuk dan fasilitas yang lengkap seperti tea walk atau wisata kebun teh, kolam renang, tempat permainan anak-anak, restoran, sarana outbound, hingga penginapan dan terapi ikan.


4. Taman Safari
Taman Safari adalah tempat wisata di Puncak yang paling populer dan merupakan tempat yang selalu dipadati pengunjung, terutama pada akhir pekan. Berlokasi di Cisarua, 77 km dari Jakarta, Taman Safari adalah tempat wisata dengan orientasi wawasan binatang di alam bebas.


5. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Kawasan yang berjarak sekitar 100 km dari Jakarta. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango memiliki kekayaan ekosistem yang luar biasa, dan merupakan rumah bagi hewan dan tumbuhan langka. Kegiatan yang dapat dilakukan di sini yaitu wisata alam, penelitian, pendidikan, dan pengamatan burung. Wisata alam yang paling populer di sini adalah pendakian gunung.



Editor : Linda Teti Silitonga






















THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.





LIBUR LEBARAN: 5 Tempat Wisata di Puncak

No comments:

Post a Comment