Monday, July 28, 2014

CT: Inflasi Juli 2014 Bisa Jadi Inflasi Lebaran Terendah Sepanjang KIB II



Jakarta -Pemerintah memperkirakan inflasi di Juli 2014 saat lebaran terjadi, bisa di bawah 1%. Bila ini terealisasi, maka inflasi Juli 2014 bisa menjadi inflasi lebaran terendah sepanjang masa pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II.

Hal ini disampaikan oleh Menko Perekonomian Chairul Tanjung saat open house di rumahnya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Senin (28/7/2014).


“Saya melihat data-data membaik dibanding sebelumnya. Saya lihat data BPS (Badan Pusat Statistik) hingga minggu ketiga (Juli 2014) inflasi hanya 0,7%,” ujar CT.


Selain data BPS, CT juga mengungkapkan, Bank Indonesia (BI) juga memperkirakan laju inflasi di Juli 2014 ini akan mencapai 0,8%. Karena itu, CT memperkirakan inflasi Juli 2014 akan berada di bawah 1%.


“Jadi saya berani perkirakan inflasi bulan ini di bawah 1%. Kalau benar terjadi, maka ini akan jadi inflasi lebaran terendah sepanjang masa pemerintahan KIB II,” kata CT.



(dnl/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







CT: Inflasi Juli 2014 Bisa Jadi Inflasi Lebaran Terendah Sepanjang KIB II

No comments:

Post a Comment