Sunday, July 27, 2014

Kapan Layanan Bank Kembali Normal Pasca Lebaran? Simak di Sini



Jakarta -Mulai 28-31 Juli, Bank Indonesia (BI) menutup semua layanan kliring dan RTGS yang memfasilitasi transfer oleh perbankan. Ini menyambut libur dan cuti bersama lebaran. Kapan layanan ini normal lagi?

Direktur Eksekutif Departemen Komunikas BI Tirta Segara mengatakan, pasca libur itu, pada 1 Agustus 2014, BI mulai membuka layanan kliring dan RTGS namun masih terbatas.


“Pada 1 Agustus buka terbatas. Baik untuk layanan kas, kliring maupun pasar uang. Kliring dan RTGS hanya penyerahan,” kata Tirta kepada detikFinance, Senin (28/7/2014).


“Libur dari 28 sampai tanggal 31 Juli,” ujar dia.


Tirta mengatakan, BI akan kembali beroperasi pada 4 Agustus 2014. “Buka normal lagi tanggal 4 Agustus,” kata Tirta.


Selain BI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku pengawas lembaga keuangan, baik bank maupun non bank juga menutup kantor dan layanannya pada 28-31 Juli ini.


Dikutip dari situs resminya, penetapan hari libur nasional dan cuti bersama ini sesuai dengan UU Nomor 21 tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan Pasal 26 ayat (4), dan Peraturan Dewan Komisioner OJK Nomor 01/04/PDK/VII/2012 tentang waktu kerja dan hari kerja OJK.Next



(drk/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Kapan Layanan Bank Kembali Normal Pasca Lebaran? Simak di Sini

No comments:

Post a Comment