Wednesday, July 30, 2014

350 Bandara Baru akan Dibangun di Asia Rp 1.200 Triliun



Singapura -Dalam 10 tahun ke depan akan ada ratusan bandara baru dibangun di Asia-Pasifik. Pemicunya karena melonjaknya jumlah penumpang angkutan udara di negara-negara Asia.

Seperti dikutip dari AFP, Rabu (30/7/2014), negara-negara seperti Tiongkok, India, Filipina, dan Indonesia mengalami pertumbuhan paling pesat masyarakat kelas menengah, mereka rela merogoh uangnya untuk terbang dengan pesawat. Keempat negara ini menjadi yang utama dalam hal lonjakan sektor pariwisata.


Para maskapai penerbangan kini menyediakan penerbangan murah dan menambah rute-rute baru. Dampaknya banyak bandara tak bisa meladeni pertumbuhan pengguna angkutan udara, sehingga pemerintah melakukan perluasan atau membangun bandara baru.


“Dalam 10 tahun ke depan, kita akan melihat lebih dari 350 bandara baru di Asia Pasifik yang investasinya akan mencapai lebih dari US$ 100 miliar (Rp 1.200 triliun),” kata Wakil Presiden Frost & Sullivan Asia Pacific Chris De Lavigne.


Tercatat saat ini, Tiongkok sedang membangun lebih dari 100 bandara baru, India sedang membangun lebih dari 60 bandara baru, Indonesia juga akan melakukan hal yang sama.


Ia memperkirakan dengan adanya perluasan bandara, maka ada tambahan biaya investasinya bisa mencapai US$ 25 miliar dari US$ 100 miliar.


Jumlah wisatawan internasional di Asia-Pasifik naik 6% per tahun, tercatat mencapai 248 juta orang pada tahun lalu. Angka ini yang paling besar jika dibandingkan dengan wilayah lainnya di dunia. Next



(hen/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







350 Bandara Baru akan Dibangun di Asia Rp 1.200 Triliun

No comments:

Post a Comment