Wednesday, July 30, 2014

Cerita Dahlan Iskan Terima dan Balas Ribuan SMS Ucapan Lebaran



Jakarta -Pekerjaan terbanyak saya selama tiga hari lebaran tahun ini adalah: membalas SMS. Karena banyak tamu, balasan itu baru bisa saya lakukan di malam hari. Atau dini hari menjelang/setelah subuh. Tidak sopan sibuk membalas SMS di tengah-tengah silaturahmi.

Apalagi SMS itu datangnya seperti air bah. Belum selesai membalas yang satu sudah datang puluhan yang baru.


“SMS Minal Aidin” itu sudah mulai bermunculan sehari sebelum lebaran. Pengirim pertama adalah Prof Dr Puruhito, ahli jantung Surabaya yang pernah jadi rektor Unair tahun 80-an.


Setelah itu tidak henti-hentinya SMS mengalir deras hingga hari kedua Lebaran kemarin: dari para pemain Persebaya/Mitra, dari para wartawan/karyawan Jawa Pos group, dari para karyawan BUMD Jatim, dari karyawan PLN, dari teman-teman BUMN, dari para Dahlanis, dari politisi, dari masyarakat barongsai, paguyuban Tionghoa dan banyak lagi. Sabang sampai Merauke.


Tentu saya bisa membedakan mana SMS yang ditulis khusus untuk saya dan mana “SMS kodian” atau “sms konfeksi”: ditulis sekali untuk semua orang. Ada juga SMS yang isinya untuk semua orang tapi dimodifikasi sedikit di awalnya atau di akhirnya.


Tidak sedikit juga SMS yang isinya, kalimatnya dan bahasanya sangat indah dan puitis. Tapi saya sulit membedakan mana yang asli bikinan sendiri dan mana yang copy dari orang lain.


Mula-mula saya puji isi SMS indah seperti itu. Tapi begitu SMS berikutnya isinya sama maka saya sulit yang mana yang seharusnya saya puji.Next



(hen/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Cerita Dahlan Iskan Terima dan Balas Ribuan SMS Ucapan Lebaran

No comments:

Post a Comment