Tuesday, December 17, 2013

Woori Korindo: Laju IHSG Tertekan Rupiah



Jakarta -Indonesian Market:

Pada penutupan Selasa (17/12) sesuai prediksi sebelumnya, IHSG berhasil melakukan rebound yang cukup signifikan sebesar 1.37% ke 4,182.346 dengan peningkatan nilai transaksi sebesar 14% di level Rp 7.57 triliun. Pergerakan positif indeks ini utamanya didukung oleh kinerja positif lima saham indeks movers teratas yakni BMRI, ASII, GGRM, BDMN, dan BBCA, hal tersebut juga tidak dapat dipisahkan dari sentimen positif bursa regional, dan mulai jenuhnya pelaku pasar atas spekulasi taper dari the Fed yang selama ini menekan laju indeks.


Pada hari Rabu (18/12), kami masih belum akan meng-adjust level support dan resistance sebelumnya yakni di level support 4,102 dan level resistance di 4,282, dan tetap berada di bawah middle bollinger di 4,242. Kenaikan signifikan IHSG sebelumnya tersebut berpeluang memicu aksi profit taking di bursa. Sentimen negatif bursa global serta, posisi IDR/USD yang semakin tertekan berpeluang kembali menekan laju IHSG hari ini.


US Market:


Bursa saham AS berakhir di posisi lebih rendah dengan variasi kerugian moderat pada hari Selasa (17/12). Dow Jones ditutup flat -0.06% di 15,875.26, S&P 500 turun -0.31% ke 1,781.00, dan NASDAQ berakhir -0.14% di 4,023.68. Para pelaku pasar di AS masih memutuskan untuk wait-and-see menjelang pengumuman hasil rapat FOMC yang akan diumumkan esok hari, Kamis (18/12). Meskipun terdapat spekulasi pelaku pasar bahwa bisa saja taper akan dilakukan di akhir tahun 2013, namun terdapat kemungkinan bahwa hal tersebut akan ditunda hingga Maret apabila the Fed memutuskan untuk menunggu perkembangan lebih lanjut dari hasil data perekonomian AS.


European Market:


Indeks saham utama Eropa ditutup dengan tingkat penurunan yang cukup dalam pada penutupan Selasa (17/12) yang diakibatkan oleh aksi profit taking yang marak terjadi dari kenaikan tinggi sebelumnya. Aksi tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi para investor menjelang pengumuman FOMC meeting esok hari Kamis (18/12), ditengah-tengah rilis data makro Eropa yang secara umum membaik.Next



(dru/dru)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Woori Korindo: Laju IHSG Tertekan Rupiah

No comments:

Post a Comment