Thursday, December 19, 2013

Ada Tempat Parkir Inap Baru di Soetta, Tarifnya Rp 20 Ribu/6 Jam Pertama



Jakarta -PT Angkasa Pura II (AP II) selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta hari ini meresmikan fasilitas parkir inap baru berkapasitas 485 unit mobil. Tarifnya Rp 20.000 untuk 6 jam pertama.

Keterangan resmi AP II, Kamis (19/12/2013) mengatakan, tempat parkir inap baru ini berlokasi di depan Gedung 600 Kantor Pusat AP II. Tepat parkir inap baru ini memiliki luas 12.091 meter persegi.


Tempat parkir inap baru ini dilengkapi dengan toilet, kantin, serta kanopi kendaraan, yang akan melindungi dari terik matahari dan hujan. Selain itu disiapkan juga shelter dan shuttle bus sebagai sarana transportasi penumpang menuju terminal. Selain itu, parkir inap juga akan dilengkapi pos jaga 24 jam dan CCTV yang akan memantau keberadaan kendaraan terus menerus.


Untuk menggunakan fasilitas parkir inap ini, para pengguna jasa bandara akan dikenakan tarif sebesar Rp 20.000/6 jam pertama dan Rp 2.000 untuk 1 jam berikutnya. Persoalan kapasitas memang menjadi isu penting di Bandara Soekarno-Hatta. Dengan jumlah penumpang yang sudah mencapai 57 juta pada tahun 2012, AP II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta terus berbenah dengan melakukan perbaikan dan pengembangan fasilitas, tidak hanya pada daya tampung terminal, tapi juga fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.


Sebelum parkir inap ini diresmikan, Bandara Soekarno-Hatta telah memiliki fasilitas parkir inap yang mampu menampung sebanyak 1.211 unit kendaraan roda empat dengan rincian Terminal 1 sebanyak 574 unit kendaraan, Terminal 2 405 unit kendaraan, dan Terminal 3 sebanyak 320 unit kendaraan.


Sementara itu, untuk parkir reguler, saat ini Bandara Soekarno-Hatta mampu menampung kendaraan roda empat sebanyak 7.855 unit, dan roda dua sebanyak 6.589 unit, dengan jumlah transaksi perharinya mencapai 25.000 kendaraan.



(dnl/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Ada Tempat Parkir Inap Baru di Soetta, Tarifnya Rp 20 Ribu/6 Jam Pertama

No comments:

Post a Comment