Sunday, December 29, 2013

Perputaran Uang di Bisnis Bakso Capai Rp 1 Triliun/Hari



Jakarta -Bisnis penjualan bakso masih didominasi oleh pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), namun perputaran uang (omzet) di bisnis ini per hari bisa mencapai kurang lebih Rp 1 triliun di seluruh Indonesia.

“Jumlah pedagang bakso se-Indonesia mencapai 2,5 juta pedagang, pendapatan (omzet) mereka per hari mencapai Rp 400.000 per hari, kali kan saja jumlah pedagang bakso, sehari lebih dari Rp 1 triliun,” ucap Ketua Umum Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APMISO) Indonesia Trisetyo Budiman ditemui di acara Festival Bakso Gratis Untuk Rakyat, di Parkiran Timur Senayan, Minggu (29/12/2013).


Trisetyo mengatakan dari jumlah 2,5 juta pedagang bakso, 70% merupakan pedagang gerobak keliling, 10% merupakan pengusaha bakso besar dari rumah makan sampai restoran bakso, sisanya atau 20% pengusaha bakso yang mangkal.


“Yang restoran bayar pajak 10%, dan yang warung dan rumah makan tahun depan dikenakan pajak UMKM 1%,” ujarnya.


Trisetyo menambahkan bisnis bakso memang identik dengan UKM namun usaha ini sangat menggiurkan, apabila ditekuni akan memberikan keuntungan yang besar.


“Dagang bakso ini menjanjikan loh, makanan rakyat, disukai banyak orang, banyak loh yang sukses usaha bakso,” tutupnya.



(rrd/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Perputaran Uang di Bisnis Bakso Capai Rp 1 Triliun/Hari

No comments:

Post a Comment