Sunday, December 15, 2013

Jamsostek Andalkan Pesantren Jadi Tempat Sosialisasi BPJS



Tangerang -PT Jamsostek (Persero) hari ini melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Internasional Jagat Arsy di Tangerang Selatan. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka sosialisasi tranformasi dari Jamsostek ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang akan berlaku di tahun 2014. Selain BPJS Ketenagakerjaan, ada juga BPJS Jaminan Hari Tua dan Kematian.

“Kyai-kyai di seluruh Indonesia akan menjadi ketok tular dalam akselerasi BPJS. Beliau akan mengajar kepada santri-santrinya dan dalam ceramah-ceramahnya akan disosialisasikan soal ini. Ini untuk mempercepat pemahaman,” kata Direktur Kepesertaan Jamsostek Junaedi saat acara sosialisai BPJS Ketenagakerjaan di Pondok Pesantren (Ponpes) Internasional Jagat Arsy di Tangerang Selatan, Minggu (15/12/2013).


Dia menjelaskan, pengenalan BPJS ini menjadi salah satu bekal untuk masyarakat secara umum dalam menghadapi bekal di kemudian hari dan bisa mendapatkan manfaat dari kepesertaan BPJS.


“Ini menjadi bekal masyarakat untuk bisa memahami terkait BPJS, ini akan efektif sehingga pada akhirnya bisa jadi akselerasi,” kata Junaedi.


Di tempat yang sama, pimpinan Ponpes Internasional Jagat Arsy Budi Rahman Hakim mengatakan, secara umum pihaknya telah mensosialisasikan BPJS ini kepada masyarakat luas khususnya santri-santri dan pegawai di bawah pimpinannya.


Saat ini, sedikitnya ada 38 santri dan 18 pengajar di pesantren ini dan belum ikut serta dalam Jamsostek. Ke depan diharapkan semua bisa ikut serta dalam Jamsostek yang akan bertransformasi menjadi BPJS.


“Secara umum, kami tentu terimakasih kepada Jamsostek untuk informasi manfaat sebagainya. Selama ini belum ada keikutsertaan. Insya Allah untuk ke depan kami akan ikutsertakan,” ujarnya.



(drk/ang)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Jamsostek Andalkan Pesantren Jadi Tempat Sosialisasi BPJS

No comments:

Post a Comment