Monday, December 23, 2013

Pelindo II: Operasional Pelabuhan Tanjung Priok Normal



Jakarta -Aktivitas operasional Pelabuan Tanjung Priok berjalan normal. Sejak pukul 00.00 WIB karyawan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II atau IPC telah melayani bongkar muat bagi kapal-kapal yang masuk pelabuhan.

Sebelumnya, memang beredar kabar, akan ada aksi mogok Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia II (SPPI-II) mulai Senin dini hari selama dua hari ke depan. Aksi mogok ini terkait dengan belum ada kepastian akan pemenuhan tuntutan serikat pekerja atas pencopotan Dirut Pelindo II R.J. Lino.


“Kegiatan bongkar muat pelabuhan berjalan seperti biasa sejak semalam hingga pagi tadi. Kami sudah melayani sedikitnya 24 kapal kontainer pagi tadi dan masih menanti kedatangan kapal-kapal lainnya,” kata General Manager Pelabuhan Tanjung Priok, Ari Heryanto dalam keterangan tertulis, Senin (23/12/2013).


Sebelumnya Menteri Badan Usaha milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan juga mengamini hal tersebut. Menurut Dahlan, kegiatan operasional Pelabuhan Tanjung Priok berjalan normal.


“Lapor Bapak, jam sekarang ini operasional kapal dan terminal Tanjung Priok normal. Layanan kapal dan terminal termasuk layanan loket, pembayaran, pergudangan, pintu masuk dan lalu-lintas truk di pelabuhan normal pak. Artinya semua operasional pelabuhan Tanjung Priok berjalan normal pak. TVOne itu sebarkan text bohong!” kata SMS Dahlan kepada Presiden SBY seperti dikutip detikFinance.


Serikat pekerja menuntut Lino turun dari jabatan Direktur Utama Pelindo II, sebab ia dinilai arogan dan tidak taat pada prinsip bisnis yang sehat.


Sebelumnya, Pelindo sudah mengalami pengunduran diri massal di beberapa level direksi dan staff. Pengunduran diri massal ini muncul pasca Direktur Personalia dan Umum Pelindo II Cipto Pramono diminta resign oleh Lino.


Ketua SP Pelindo II Kinorto menjelaskan pengunduran diri massal tersebut juga dipicu karena petinggi Pelindo II sudah tidak bisa kerjasama lagi dengan RJ Lino sebagai dirut.


(ang/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Pelindo II: Operasional Pelabuhan Tanjung Priok Normal

No comments:

Post a Comment