Thursday, December 26, 2013

Djokir dan Jokowi akan Resmikan Tol Kebon Jeruk-Ciledug



Jakarta -Ruas jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR I) W2 Utara akhirnya akan dioperasikan meski tak sepenuhnya. Rencananya ruas tol ini akan diresmikan dan dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto (Djokir) dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), besok (27/12/2013)

Pada tahap awal, tol ini akan dioperasikan dari Kebon Jeruk-Ciledug 5,8 Km, sisanya untuk ruas Ciledug-Ulujami 2,07 Km masih dalam tahap konstruksi.


Direktur Utama PT Marga Lintas Jakarta (MLJ) Sonhadji menuturkan, besok jalan tol ini akan dibuka secara resmi pada pukul 09.00 WIB. MLJ selaku badan usaha operator jalan tol ini menyambut gembira peresmian tol Kebon Jeruk-Ciledug.


“Betul besok diresmikan pembukaannya sampai Ciledug,” kata Sonhadji kepada detikFinance, Kamis (26/12/2013).


Jika tol beroperasi secara penuh hingga Kebon Jeruk-Ulujami, tarif tol yang dikenakan akan sama dengan tarif tol JORR yang sudah beroperasi. Namun karena belum dioperasikan secara penuh, tol ini akan diberlakukan tarif sementara mulai besok.


“Tarif diputuskan besok oleh Pak Menteri. Pakai tarif sementara,” kata Sonhadji.


Proyek tol ini terbagi menjadi 4 paket, antaralain Paket I (Kebon Jeruk-Meruya) sepanjang 1,95 km, Paket II (Meruya-Joglo) sepanjang 1,5 km, Paket III (Joglo-Ciledug) sepanjang 2,35 km dan paket IV yang membentang dari Ciledug-Ulujami sepanjang 2,07 km.


PT Marga Lintas Jakarta akan merampungkan seksi IV atau Ciledug-Ulujami sepanjang 2,07 km pada triwulan III-2014.


Panjang keseluruhan 7,87 km, PT Marga Lintas Jakarta adalah anak usaha dari PT Jasa Marga Tbk selaku pemegang konsesi atas ruas tol ini. Total investasi untuk ruas tol ini menelan dana Rp 2,2 triliun.


(zul/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Djokir dan Jokowi akan Resmikan Tol Kebon Jeruk-Ciledug

No comments:

Post a Comment