Saturday, December 21, 2013

Laily Prihatiningtyas Resmi Jadi Bos BUMN Termuda



Jakarta -Menteri BUMN Dahlan Iskan telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Laily Prihatiningtyas sebagai Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC).

Wanita berusia 28 tahun ini mengatakan tidak ada acara serimonial saat dirinya dilantik menjadi dirut, di Kementerian BUMN tanggal 16 Desember 2013 lalu.


“Tidak ada pelantikan secara serimonial tapi dilakukan penyerahan SK penugasan. Sejak penyerahan SK tersebut secara legal formal sudah harus melaksanakan tugas. Penyerahan Senin kemarin,” kata Tyas sapaan dirut BUMN termuda ini kepada detikFinance Sabtu (21/12/2013).


Saat ini, Tyas telah melepaskan sementara profesinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian BUMN. “Saya sudah di Jogja tapi kemarin memang saya di Jakarta untuk RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham),” jelasnya.


Masa awal kepemimpinannya di PT TWC, Tyas akan melakukan konsolidasi dengan jajaran manajemen PT TWC. Langkah ini dilakukan untuk menjaring aspirasi dan mengetahui persoalan yang dihadapi BUMN pengelola obyek wisata di Jawa Tengah dan Jogjakarta ini.


“Saya bersama dengan BoD (board of director) sudah bertemu dengan karyawan juga dalam tahap audiensi dengan berbagai stakeholder,” sebutnya.


Saat dilantik, Tyas resmi menyandang sebagai bos BUMN termuda di Indonesia. Wanita yang pernah menempuh pendidikan S2 di Belanda ini siap membawahi 1.000 orang karyawan di PT TWC yang terdiri dari dua kategori status karyawan.


“Yang tetap PKWTT (Perjanjian Kerja untuk Waktu Tidak Tertentu) 320 orang, PKWT (Perjanjian Kerja untuk Waktu Tertentu/kontrak) 780 orang,” jelasnya.


(feb/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Laily Prihatiningtyas Resmi Jadi Bos BUMN Termuda

No comments:

Post a Comment