Tuesday, September 30, 2014

Perintah Terakhir Karen di Pertamina: Ayo, Direksi Foto Bareng



Jakarta -Karen Agustiawan sudah resmi melepas jabatan sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Berikutnya, perempuan yang telah 6 tahun memimpin Pertamina ini disebutkan berencana mengajar di Harvard University dan mengurus keluarga.

Hari ini, Karen sudah menerima Surat Keputusan (SK) Pemberhentian sebagai orang nomor 1 di Pertamina. Selepas seremoni penyerahan, Karen terlihat berseri-seri. Seolah seluruh beban di pundaknya selama ini sudah terlepas.


Karen pun mengumbar senyum kala keluar dari ruang rapat di lantai 9 Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (1/10/2014). Meski enggan memberi komentar kepada awak media, Karen tampak akrab bercengkerama dengan para direksi Pertamina.


“Ayo, direksi foto-foto bareng,” ujarnya. Seluruh direksi pun merapat untuk mengambil sesi foto informal bersama mantan bos mereka.


Setelah berfoto dan ramah-tamah sebentar, Karen pun meninggalkan Gedung Kementerian BUMN. Hal serupa juga dilakukan direksi lainnya, termasuk sang Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pertamina, Muhammad Husen.


“Pak Husen ditunjuk sebagai Plt Dirut Pertamina. Beliau adalah Direktur Hulu. Pak Husen menjabat sebagai Plt Dirut Pertamina sampai ditentukan pejabat yang definitif,” kata Ali Mundakir, Vice President Corporate Communication Pertamina.


Meski berstatus Plt, lanjut Ali, Husen punya kewenangan penuh seperti seorang Dirut. “Pak Husen bisa mengambil keputusan-keputusan strategis,” ujarnya.


Husen juga masih merangkap jabatan sebagai Plt Dirut dan Direktur Hulu. Rangkap jabatan ini berlangsung sampai ada pejabat tetap.


(hds/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Perintah Terakhir Karen di Pertamina: Ayo, Direksi Foto Bareng

No comments:

Post a Comment