Tuesday, September 30, 2014

Demi Anak, Karen Rela Tinggalkan Gaji Rp 200 Juta/Bulan di Pertamina



Jakarta -Karen Agustiawan memilih mundur dari jabatan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) mulai 1 Oktober 2014 walau digaji Rp 200 juta/bulan, alasannya karena ingin memberikan perhatian penuh kepada anaknya.

Saat acara perpisahan bersama para karyawan Pertamina, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan menceritakan alasan mengundurkan dirinya, yakni ingin memberikan perhatian penuh kepada anaknya.


Karen sendiri menjadi Dirut Pertamina wanita pertama bahkan menjadi bos Pertamina terlama pasca reformasi. Karen mengaku memilih mundur karena anak. Ia merasa bersalah karena perhatiannya kepada sang putra khusnya anak paling kecil sangat minim.


“Ibu cerita dikirim email sama dosen anaknya di luar negeri. Ujian anaknya tidak bagus. Di kertas ujian, sang anak hanya menggambar gambar Ibu Karen dan menuliskan ‘I Want My Mom’,” kata salah satu karyawan Pertamina kepada detikFinance di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (30/9/2014).


Anak ke-3 ini, menurut Karen merupakan salah satu putra tercintanya karena ia menantikan waktu yang lama hingga bisa melahirkan kembali. Jarak antara anak ke-2 dan ke-3 relatif jauh.


Karen, di depan seluruh karyawan yang hadir di lantai M dan mendengarkan penjelasan via teleconference, mengungkapkan bahwa keluarga sebagai prioritas.


“Ibu bilang pekerjaan nomer dua,” sebutnya.


Usai acara, sang putra ke-3 yang menjadi alasan resign menyambut kehadiran sang bunda yang juga Dirut Pertamina itu di lobi. Tampak sang putra membawa bunga untuk diberikan kepada Karen yang terlihat berkaca-kaca disambut oleh sang putra.


“Ibu Karen sempat terdiam dan menangis mendapat kejutan dari anak ke-3,” jelasnya


(feb/rrd)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Demi Anak, Karen Rela Tinggalkan Gaji Rp 200 Juta/Bulan di Pertamina

No comments:

Post a Comment