Monday, September 29, 2014

Jepang akan Tingkatkan Investasi di Indonesia



Kyoto -Presiden SBY baru saja menggelar pertemuan dengan para pebisnis Jepang. Dalam pertemuan, para pebisnis Jepang bertekad meningkatkan investasinya di Indonesia.

‎Hal ini disampaikan Presiden SBY usai pertemuan di Hotel The Ritz-Carlton, Kyoto, Jepang, Senin (29/9/2014). Dalam pertemuan, hadir 17 pebisnis yang tergabung dalam Perhimpunan Persahabatan Jepang-Indonesia (Jasinda).


“‎Baru saja saya lakukan pertemuan penting sekali. Urusan bukan hanya Pilkada, tapi masalah ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat juga tak kalah pentingnya,” kata SBY.


Dalam pertemuan itu, dibahas mengenai penguatan kerjasama antara Indonesia dengan Jepang. “Bagaimana penguatan ini bisa digunakan untuk kepentingan sebesar-besarnya oleh rakyat Indonesia, Jepang juga dapat manfaat ekonomi yang wajar,” ujar SBY.


Jepang memiliki potensi yang besar untuk berinvestasi ke Indonesia lebih banyak. Kekuatan ekonomi di Kansai saja sekitar US$ 900 miliar, sama dengan ekonomi di Indonesia.


‎”Jadi tadi mereka sampaikan apa yang akan mereka lakukan, termasuk ekspansi bisnis dan investasi, serta akan bermitra dengan perusahaan di dalam negeri dan akan melibatkan masyarakat,” jelasnya.


‎Menurut SBY, ini kerjasama yang terbukti saling menguntungkan, manfaat juga akan dirasakan oleh masyarakat. Peningkatan kerjasama ini akan dilakukan dalam berbagai bidang, seperti pertanian, keamanan pangan, industri dan jasa, telekomunikasi, dan infrastruktur. Next



(asy/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Jepang akan Tingkatkan Investasi di Indonesia

No comments:

Post a Comment