Tuesday, September 30, 2014

Besok, Pertamina Umumkan Plt Dirut Pengganti Karen



Jakarta -PT Pertamina (Persero) akan mengumumkan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama pengganti Karen Agustiawan besok. Pasalnya mulai tanggal 1 Oktober, Karen sudah tidak pejabat Pertamina.

“Jadi besok pagi saya akan umumkan ke kawan-kawan. Karena secara legal formal, sampai nanti malem pukul 00.00 WIB secara legal formal Ibu Karen masih Dirut,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir di lobi Kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Selasa (30/9/2014).


Plt sendiri akan dipilih oleh Dewan Komisaris Pertamina, namun Ali tidak bisa menyebut siapa Plt Dirut Pertamina. “Nantilah saya umumkan,” jelasnya.


Posisi Plt harian sendiri untuk sementara dipegang oleh direksi perseroan. Untuk posisi Dirut Pertamina definitif, Ali menyebut kewenangan itu berada di tangan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham. Kementerian BUMN melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) bisa memilih nama Dirut Pertamina yang baru. Selagi belum ada RUPS-LB, maka posisi Dirut Pertamina akan dipegang oleh Plt Dirut.


“Plt sampai ada RUPS-LB menunjuk dirut yang definitif oleh pemegang saham,” sebutnya.



(feb/rrd)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Besok, Pertamina Umumkan Plt Dirut Pengganti Karen

No comments:

Post a Comment