Sunday, September 28, 2014

Dahlan dan Emil Resmikan Proyek 'Percantik' Bandara Bandung



Bandung -Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan dimulainya proyek pengembangan Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Bandara ini akan punya konsep Sunda modern futuristik dengan baru terminal yang terinspirasi atap rumah khas Jawa Barat yaitu Leuit dan Julang Ngapak.

Acara prosesi peletakan batu pertama (groundberaking) proyek ini dihadiri pula oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Tri S Sunoko, dan Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa.


Memakai helm dan rompi hijau, seluruh pejabat tersebut didaulat menaiki panggung mini. Selanjutnya mereka kompak menekan tombol yang tersedia di atas meja.


“Bismillahirahmannirohim,” ucap Dahlan di lokasi, Senin (29/9/2014).


Suara raungan sirene dan riuh tepuk tangan bersatu. Resmi hari ini dimulainya pengerjaan proyek pengembangan Bandara Husein Sastranegara.


Dahlan menyebut keberadaan Bandara Husein Satranegara memiliki keunikan tersendiri. “Bandara ini unik karena berada dari berbagai instansi yang harus diatasi birokrasinya. Tapi akhirnya persoalan rumit itu bisa diselesaikan juga,” katanya.


Ridwan Kamil mengaku terus memantau proses untuk ‘mempercantik’ bandara ini.


“Saya sangat intens mengikuti pengembangan bandara Husein Sastranegara. Nanti desainnya Bandung banget dengan nuansa seni. Jadi bandara ini kecil-kecil cabe rawit,” ucap Emil, sapaan Ridwan Kamil.


Pihak AP II menyatakan bahwa pengembangan Bandara Husein Sastranegara merupakan bagian dari komitmen agar setiap bandara dikelolanya mencapai target menjadi world class airport company pada 2016.


“Semangat dari pengembangan ini ialah menjadikan Bandara Husein Sastranegara sebagai kebanggaan dan ikon Bandung. Selain itu tentunya menjaga tingkat pelayanan di tengah pertumbuhan jumlah penumpang pesawat yang cukup cepat,” ucap Tri Sunoko.


(bbn/hds)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Dahlan dan Emil Resmikan Proyek 'Percantik' Bandara Bandung

No comments:

Post a Comment