Tuesday, September 30, 2014

Ini Alasan Husen Ditunjuk Sebagai Bos Baru Pertamina



Jakarta -PT Pertamina (Persero) sudah resmi memiliki bos baru selepas mundurnya Karen Agustiawan mulai 1 Oktober 2014. Meski masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt), Muhammad Husen telah ditunjuk memimpin BUMN perminyakan ini.

Husen saat ini menjabat sebagai Direktur Hulu Pertamina. Meski sudah menggantikan Karen, tetapi Husein tetap merangkap jabatannya sebagai Direktur Hulu sebelum ada Dirut yang tetap.


Apa alasan penunjukan Husen? Bambang Brodjonegoro selaku komisaris Pertamina menyampaikan setidaknya ada 2 faktor yang melatarbelakangi keputusan tersebut.


“Pertama, di antara direksi yang ada saat ini, Pak Husen adalah yang paling senior,” kata Bambang kala ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Rabu (1/10/2014).


Faktor kedua adalah kemampuan Husen di bidang hulu. “Kami ingin Pertamina menggenjot sektor hulu. Terutama lifting minyak diharapkan bisa meningkat,” kata Bambang, yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan.


Menurut Bambang, memang sulit untuk mengejar target lifting minyak tahun ini yang sebesar 818.000 barel per hari. “Namun kami ingin Pertamina tetap berusaha untuk mencapainya,” tegasnya.



(hds/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Ini Alasan Husen Ditunjuk Sebagai Bos Baru Pertamina

No comments:

Post a Comment