Wednesday, April 30, 2014

Tutup Musrenbangnas 2014, Boediono Hanya Butuh 2 Menit



Jakarta -Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2014 sudah selesai diselenggarakan pada hari ini. Ini adalah Musrenbangnas terakhir dari era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Agenda ini dibuka oleh Presiden SBY pada pukul 10.00 WIB di depan ratusan gubernur, wali kota, bupati, beserta lembaga tinggi negara lainnya. SBY memberikan sambutan beserta rekomendasi untuk pemerintahan selanjutnya.


Sepanjang acara ini, juga dilakukan berbagai macam diskusi. Terutama terkait dengan penyelenggaraan APBN pada 5 tahun mendatang. Hingga kemudian ditutup oleh Wakil Presiden Boediono.


Penutupan ini pun berlangsung sangat singkat. Pidato yang disampaikan oleh Boediono hanya beberapa kalimat dengan durasi sekitar 2 menit. Ia memulai dengan ucapan penghormatan untuk tamu yang hadir dan harapan untuk pemerintahan mendatang.


“Sambutan itu harus singkat, saya tahu penutupan itu harus singkat. Marilah kita laksanakan kesepakatan dan komitmen kita bersama hasil dari Musrenbangnas 2014 ini dengan segala kesungguhan dan ketulusan demi kesejahteraan rakyat,” kata Boediono dalam sambutannya di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (30/4/2014).


“Dan dengan ucapkan alhamdulillah, saya nyatakan Musrenbangnas resmi ditutup,” ujarnya menutup acara.


Sebelumnya, SBY dalam sambutan pembukaan Musrenbangnas 2014 menuturkan bahwa pemerintahan mendatang harus menjaga optimisme bahwa Indonesia bisa menjadi negara berkembang terkuat di dunia dalam 5 tahun ke depan.Next



(mkl/hds)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Tutup Musrenbangnas 2014, Boediono Hanya Butuh 2 Menit

No comments:

Post a Comment