Wednesday, April 30, 2014

K-Pop Digandrungi, AirAsia Thailand Buka Rute Bangkok-Korea



Bangkok -Budaya populer Korea Selatan atau biasa disebut K-Pop memang sedang digandrungi generasi muda, tak terkecuali generasi muda Thailand. Menangkap peluang ini, ditambah faktor penting lain, maskapai penerbangan AirAsia di Thailand membuka rute penerbangan Bangkok-Korea Selatan.

“Korea dengan budayanya, dengan ‘life style’-nya, membuat para pelancong generasi baru Thailand tertarik. Anda tahu, mereka melihat (budaya populer Korea) dari televisi dan media lainnya,” tutur CEO Thai Air Asia X, Nadda Buransiri di Kantor Thai Air Asia X Bandara Don Mueang, Thailand, Rabu (30/4/2014).


Budaya K-Pop memang menjadi fenomena tersendiri dewasa ini. Nadda mencontohkan antusiasme warga Thailand yang rela merogoh kocek dalam-dalam hanya demi bertemu artis Korea. Selain itu, tercatat 400 ribu orang Thailand mengunjungi Thailand pada sepanjang tahun lalu.


“Kosmetik Korea and Jepang juga banyak sekali diminati di Thailand. Termasuk makanan, juga fesyen. Media, televisi, online, adalah tiga faktor yang mempengaruhi ini,” tutur Nadda.


Selain dengan budaya Korea, masyarakat Thailand juga familiar dengan budaya Jepang dan China. Selain karena daya tarik gaya hidup, bisnis, dan wisata belanja, ada juga pengaruh latar belakang keturunan yang mempengaruhi.


“Mayoritas dari kami (orang Thailand) punya akar keturunan dari China. China punya kemungkinan menjadi destinasi Thai AirAsia X selanjutnya,” tutur Nadda.


Namun Jepang dan China masih dalam tahap perencanaan tujuan rute Thai AirAsia X selanjutnya. Maskapai ini baru memastikan tujuan penerbangan ke Korea Selatan.Next



(dnu/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







K-Pop Digandrungi, AirAsia Thailand Buka Rute Bangkok-Korea

No comments:

Post a Comment