<!–TITOL:

Jual Yen Tetap Berisiko – ANZ


FITITOL–>




FXStreet – Menurut Richard Yetsenga, Ahli Strategi Valas di ANZ, karena masih terlalu dini untuk mengharapkan pelonggaran dari BoJ dalam jangka pendek, aksi jual yen tetap beresiko.

Kutipan Penting


“Efek portofolio dari korelasi yang tinggi antara aksi jual yen dan yield obligasi AS, meningkatkan risiko likuidasi posisi yang lebih cepat. Pada hari ke hari USD/JPY masih jauh lebih dipengaruhi oleh perkembangan global dibandingkan dengan perkembangan lokal.”


“Tentu saja korelasi yen dengan yield obligasi 10-tahun AS terus meningkat, pada saat yang sama korelasi yen dengan Nikkei telah tetap rendah. Namun, banyak investor, tampaknya mengharapkan USD/JPY untuk menembus ke sisi atas di bawah pengaruh pelonggaran moneter lebih lanjut di Jepang.”


“Rali bertahap dalam obligasi AS telah terjadi dalam beberapa pekan terakhir memaksakan sesuatu yang mirip dengan biaya carry pada posisi beli USD/JPY. Selain itu, kami berharap BoJ lebih lambat dalam pelonggaran dari harapan pasar.”


“Tentu saja kami mempertahankan pandangan kami bahwa pertumbuhan upah agregat di Jepang pada akhirnya akan mengecewakan dan dengan demikian bank sentral akan berada di bawah tekanan untuk berbuat lebih banyak untuk mengangkat inflasi di paruh kedua tahun ini.”


“Tapi kami meragukan pasar valas mampu sabar, terutama mengingat korelasi yang tinggi sekarang antara yen dan yield obligasi AS.”


“Sejauh posisi jual yen dan obligasi AS telah sangat diposisikan pandangan konsensus, tekanan pada satu posisi kemungkinan akan ditransmisikan relatif lebih cepat ke yang lain”.


** Ruang Berita FXStreet, FXStreet **