Wednesday, April 30, 2014

Garuda Indonesia Resmikan Rute Baru Makassar-Jeddah



Makassar -Bagi Anda yang tinggal di Indonesia Timur kini semakin mudah pergi umrah ke Tanah Suci. PT Garuda Indonesia Tbk (GGIA) telah membuka rute baru penerbangan ke luar negeri, yaitu Makassar-Jeddah via Medan mulai 1 Mei 2014.

“Dengan rute baru itu, masyarakat dapat melaksanakan ibadah umrah dengan tenang dan nyaman karena dapat langsung terbang ke Jeddah tanpa harus berganti pesawat di Jakarta,” kata Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer dalam acara peresmian rute baru itu di Hotel Clarion, Makassar, Rabu (30/4/2014).


Selain itu, Garuda juga meresmikan rute Makassar-Yogyakarta. Kedua rute baru itu diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu’mang, yang mewakili Gubernur Sulsel Syahrul Yasin yang menghadiri Musrenbangnas 2014 di Jakarta di hari yang sama.


Acara potong tumpeng juga mewarnai peresmian rute baru Garuda. Erik yang berbatik hitam memotong tumpeng dan memberikannya kepada Agus yang berbatik nuansa oranye.


Nantinya, rute Makassar-Jeddah itu akan dilayani pesawat berbadan besar Boeing 747-400 dengan kapasitas 454 penumpang. Terdiri dari 21 penumpang kelas bisnis dan 433 penumpang kelas ekonomi.


Erik mengatakan, rute penerbangan baru itu akan mulai beroperasi pada hari Kamis (1/5/2014) besok. Nantinya, rute itu akan melayani masyarakat sebanyak 3 kali seminggu, yaitu pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.


Rute tersebut dilayani pesawat bernomor penerbangan GA626 yang berangkat dari Makassar pukul 04.55 WIT dan tiba di Medan pukul 07.10 WIB. Lalu dilanjutkan penerbangan Medan-Jeddah dengan pesawat GA986 yang berangkat pukul 08.40 WIB dan tiba di Jeddah pukul 13.00 waktu setempat.


Sementara itu, penerbangan dari Jeddah-Medan dilayani dengan pesawat GA987 yang berangkat pukul 15.00 waktu setempat dan tiba di Medan pukul 02.55 WIB. Lalu dilanjutkan dengan penerbangan Medan-Makassar yang dilayani dengan pesawat GA627 yang berangkat pukul 05.00 WIB dan tiba di Makassar pukul 09.40 WIT.


Dengan adanya rute baru itu berarti saat ini Garuda Indonesia telah melayani penerbangan ke Jeddah melalui empat kota besar yakni Jakarta 13 kali seminggu, Surabaya 3 kali seminggu, serta Makassar dan Medan 3 kali seminggu.


(dha/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Garuda Indonesia Resmikan Rute Baru Makassar-Jeddah

No comments:

Post a Comment