Tuesday, April 29, 2014

Ada yang Berbeda di Musrenbangnas, Apa Itu?



Jakarta -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2014. Ada yang berbeda dari Musrenbangnas kali ini, yaitu menjadi yang terakhir dipimpin oleh SBY.

Deputi Pengembangan Regional dan Otonomi Daerah Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Imron Bulkin mengatakan, secara umum pelaksanaan Musrenbangnas 2014 sebenarnya tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.


“Namun Musrenbangnas kali ini lebih istimewa karena dilaksanakan pada penghujung masa pemerintahan KIB (Kabinet Indonesia Bersatu) II,” kata dia di Gedung Bidakara, Jakarta, Rabu (30/4/2014).


Dalam acara yang dijadwalkan dibuka pukul 10.00 WIB ini, Presiden SBY rencananya akan didampingi oleh Wakil Presiden Boediono dan para menteri yang tergabung dalam KIB II. Hadir pula para kepala daerah seluruh Indonesia dan pimpinan BUMN.


Imron mengatakan, Musrenbangnas 2014 sendiri digelar dengan tujuan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2015.


“Kegiatan ini dianggap sangat penting karena akan menentukan arah pembangunan, baik nasional maupun daerah. Musrenbangnas kali ini untuk merencanakan 2015,” katanya.



(hds/hds)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Ada yang Berbeda di Musrenbangnas, Apa Itu?

No comments:

Post a Comment