<!–TITOL:

Sekilas Valas: Agenda Risiko Lokal Diharapkan Dorong NZD Minggu Ini – BNZ


FITITOL–>


FXstreet.web.id – NZD/USD terus merayap lebih tinggi pekan lalu, menutup naik 0,51% di 0,8508. Beberapa analis melihat kekuatan terakhir sebagai cukup mengesankan mengingat data ekonomi yang lesu keluar dari Cina dan Australia. Ini bisa menjadi minggu mendatang yang volatil untuk pasangan tersebut dengan beberapa rilis ekonomi penting untuk diawasi.

Menurut Mike Jones, ahli Strategi Mata Uang di BNZ, “Dengan kalender data global cukup tenang, agenda risiko lokal diharapkan mendorong NZD minggu ini. Di NZ, semua fokus tertuju pada Survei Tenaga Kerja Rumah Tangga hari Kamis. Survei ini telah menghasilkan reaksi NZD besar sebelumnya, sebagian karena begitu volatil dan sulit untuk dibaca. Secara formal, kami memilih rebound 0,3% dalam ketenagakerjaan dan tingkat pengangguran 6,7% (pasar +1,0% pasar dan 6,8%).”


Ia melanjutkan, “Juga akan ada banyak arah NZD datang dari Tasman minggu ini. Harapan untuk pertemuan RBA hari Selasa sangat seimbang. Sebagian besar ekonom (termasuk rekan-rekan NAB) mengharapkan suku bunga untuk tetap ditahan, tetapi pasar mengharapkan pemangkasan 57%. Hal ini menunjukkan akan ada volatilitas apapun keputusannya. Jika RBA tidak memangkas, kita akan melihat untuk menggunakan lambungan AUD konsekuen sebagai kesempatan untuk membeli NZD/AUD on dip seperti apresiasi lebih lanjut yang kita harapkan pada pasangan tersebut tahun ini, perkiraan akhir tahun kami adalah 0,8500.


Pada catatan akhir ia berkomentar, “Selain dari RBA, laporan ketenagakerjaan AU hari Kamis dan data IHK Cina juga akan menjadi penting untuk NZD. Secara keseluruhan, kami mempertahankan bias positif ringan selama satu minggu; pengujian lain dari 0,8600 tampaknya mungkin. Penurunan menuju 0,8460 harus dipenuhi dengan support yang kuat.”


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **