<!–TITOL:

EUR/JPY Terus Temukan Tawaran Dekat Area 130,00


FITITOL–>


FXstreet.web.id – Euro/Yen melanjutkan penurunannya hari ini, turun lagi 58 poin menjadi ditutup di 130,70 tapi sekali lagi mempertahankan support tepat di atas area 130,00 untuk tiga hari perdagangan berturut-turut.

Menurut Marc Chandler, Kepala ahli Strategi Mata Uang di BBH, “tekanan apresiasi terhadap yen mungkin akan datang dari unwinding lindung nilai yen oleh investor ekuitas. Banyak investor asing yang telah menuangkan hampir $ 80 Miliar ke ekuitas Jepang tahun ini telah melakukan lindung nilai risiko mata uang dengan menjual yen. Namun, mengingat penurunan harga saham Jepang, lindung nilai tersebut sekarang berlebih. Mereka perlu membeli yen untuk mengurangi lindung nilai.”


Dari segi teknis, rata-rata pergerakan jangka pendek pada grafik harian sekarang sedikit bearish, dengan harga penutupan di bawah dma 9 dan 20. Selanjutnya, dma 9 kini cenderung ke bawah dan tampaknya mencoba pasangan bearish di bawah dma 20 yang bisa menjadi tanda tekanan jual mungkin meningkat. Support awal di 130,00 (area harga rendah dari 3 hari sebelumnya), diikuti oleh 127,92 (dma 50). Resistensi awal di 130,99 (dma 20), diikuti oleh 131,65 (dma 9).


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **