Friday, May 24, 2013

Bank Sentral Mesir Jaga Kestabilan Nilai Mata Uang Terhadap ... - WartaNews



Bank Sentral Mesir Jaga Kestabilan Nilai Mata Uang Terhadap Dolar AS

WartaNews, Kairo – Bank sentral Mesir tetap menjaga nilai mata uang negara yang stabil terhadap dolar pada lelang valuta asing khusus US$ 800 juta, yang menyeruka untuk membantu importir membayar gandum, daging, minyak goreng dan impor penting lainnya.


Ia tidak mengatakan berapa banyak uang yang sebenarnya dijual.


Mesir telah menggunakan cadangan mata uang asingnya, menguranginya untuk tingkat kritis dalam mendukung pound di mulai pada pemberontakan rakyat tahun 2011 yang mengusir turis dan investor serta mata uang asing yang mereka bawa.


Kurangnya nilai mata uang asing telah menciptakan permintaan terpendam untuk komoditas impor.


Ini adalah penjualan khusus bank kedua sejak mulai melelang dolar setelah berjalan di pound pada bulan Desember dan 20 kali ukuran biasa lelang bank US$ 40 juta yang telah berjalan tiga kali seminggu.


Pemotongan harga tidak berubah dari lelang Senin pada 6,972 pound Mesir terhadap dolar.


Penyimpanan Bank sentral untuk mendukung pound didorong awal bulan ini oleh US$ 3 miliar pembiayaan baru dari Qatar.


Bank sentral menjual US$ 600 juta pada lelang pertama yang luar biasa pada tanggal 14 April, setelah Libya disimpan US$ 2 miliar di bank sentral Mesir.


Seorang pedagang mata uang di bank Kairo mengatakan otoritas moneter, yang mencoba melindungi cadangan devisa mereka, mungkin telah menjual lebih sedikit dolar di lelang pad hari Rabu daripada yang diumumkan.


EFG Hermes mengatakan mereka yakin lelang ini dirancang untuk mengurangi tekanan inflasi menjelang Ramadhan, yang dimulai pada sekitar Juli 9 dan waktu peningkatan secara tradisional konsumsi makanan.


Inflasi harga bahan pangan telah memicu kerusuhan di masa lalu.


“Lelang yang luar biasa juga cenderung menyebabkan penyempitan kesenjangan antara harga pasar resmi dan paralel yang saat ini berdiri di sekitar 7 persen,” tulis analis EFG Mohamed Abu Basha.


“Kami terus berharap, bagaimanapun, tingkat pasar paralel untuk tetap menjadi sumber penting untuk sumber likuiditas valuta asing untuk sektor korporasi, mengingat bahwa sebagian besar dana dipompa akan diarahkan mengimpor barang-barang penting,” tulis Abu Basha.


Satu dealer pasar gelap di pusat kota Kairo menawarkan untuk membeli dolar pada £ 7,35 pada akhir Selasa, sebelum lelang biasa diumumkan dan untuk menjual dolar di £ 7,45.


Harga resmi pound telah menurun lebih dari 11 persen sejak Desember. (*/gok)





Bank Sentral Mesir Jaga Kestabilan Nilai Mata Uang Terhadap ... - WartaNews

No comments:

Post a Comment