Sunday, May 12, 2013

Pembatasan BBM, Pengusaha Migas Belum Bersikap



TEMPO.CO , Jakarta: Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) belum menentukan sikap terkait rencana pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang akan diberlakukan bulan Juli mendatang. Ketua DPD 3 Hiswana Migas, M Ismeth, belum bisa berkomentar tentang hal tersebut. “Kami sedang melakukan rapat, salah satunya membahas hal itu,” katanya. Ismeth menyatakan akan memberikan keterangan terkait pembatasan BBM pada senin depan.



Hingga saat ini, belum ada satu pun dari pihak Hiswana Migas yang bisa menanggapi wacana pembatasan pembelian BBM. Ketua Hiswana Migas, Ery Purnomo, tidak dapat dihubungi sama sekali untuk diminta konfirmasi.



Rencananya, pemerintah akan membatasi pembelian BBM bersubsidi pada bulan Juli. Hal ini disampaikan oleh Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Susilo Siswoutomo. Pembatasan akan dilakukan terhadap pembelian BBM bersubsidi untuk kendaraan motor dan mobil per hari. Sepeda motor diberikan jatah maksimal pengisian 0,7 liter, sedangkan mobil maksimal pengisian 3 liter.



Sementara itu, BPH Migas menyatakan tidak ada kendala terkait kebijakan pembatasan tersebut. Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak Bumi dan Gas (BPH Migas), Ibrahim Hasyim, berpendapat pembatasan seperti itu sangat dimungkinkan dengan adanya. radio frequency identification (RFID). “Dengan diaplikasikannya teknologi informasi, kebijakan itu bisa dijalankan,” katanya. Saat ini, pemasangan RFID sedang dilakukan di wilayah Jawa dan Kalimantan.



ARIEF HARI WIBOWO




Terhangat:


Teroris | Edsus FANS BOLA | Ahmad Fathanah | Perbudakan Buruh



Baca Juga:


Reuni Mesra Ahmad Fathanah & Istri Mudanya


PKS Bungkam Soal Kicauan Mahfudz Siddiq


KPK: PKS Jangan Membalikkan Fakta


Fatin Lupa Lirik, Bebi: Ini Bukan Idola Cilik


Ahok: Komnas HAM Tidak Paham Keadilan


Rumah Seharga Rp 5,8 M, Fathanah Masih Nunggak


Ahok: Pemprov Tak Perlu Datang ke Komnas HAM


Istri Wali Kota Belanda Berebut Foto Bareng Jokowi


Ahok Ingin Tahu Alasan Detil Penolakan Deep Tunnel








Pembatasan BBM, Pengusaha Migas Belum Bersikap

No comments:

Post a Comment