Sunday, February 22, 2015

Proyek JSS Ditunda, Gubernur Lampung: Yang Penting Pelabuhan Lancar



Jakarta -Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) menunda rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS). Pemerintah memprioritaskan pengembangan proyek ‘Tol Laut’.

Apa tanggapan Pemerintah Provinsi Lampung, yang daerahnya sempat akan dihubungkan oleh JSS?


Gubernur Lampung Ridho Ficardo menjelaskan, pihaknya akan mengikuti apa pun kebijakan pemerintah pusat, termasuk menunda atau membatalkan pembangunan JSS.


Pihaknya menilai, pemerintah perlu menuntaskan tersumbatnya aliran kendaraan dan barang di Pelabuhan Merak dan Bakauheni. Tersumbatnya lalu lintas barang dan kendaraan akan dituntaskan oleh pemerintah pusat, dengan lewat pengembangan pelabuhan dan jalan Tol Trans Sumatera.


“Masalah awalnya kan kurang lancar. Yang penting penyeberangan diperlancar dan pelabuhan dikelola dengan baik,” kata Ridho di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/2/2015).


Lewat pengembangan pelabuhan di sisi Merak dan Lampung, Ridho optimistis pergerakan kendaraan untuk angkutan penumpang dan barang bisa berjalan dengan baik.


“Pemprov Lampung memandang yang penting ialah nggak terjadi antrean panjang, keluhan masyarakat di pelabuhan hilang,” ujarnya.Next



(feb/dnl)






Proyek JSS Ditunda, Gubernur Lampung: Yang Penting Pelabuhan Lancar

No comments:

Post a Comment