<!–TITOL:

GBP/USD Melayang Dekat Tertinggi 8-Minggu, Pidato Carney Dalam Fokus


FITITOL–>


FXStreet – GBP/USD bertahan teguh dalam sesi pertengahan Eropa, melayang dekat tertinggi baru delapan minggu, setelah persetujuan hipotek Inggris di atas harapan. Sementara, pedagang sekarang menunggu pidato pembuat kebijakan Bank of England (BoE) hari ini.

GBP/USD dalam perjalanan ke 1,5550


GBP/USD diperdagangkan lebih tinggi 0,43% di 1,5520, dekat dengan tertinggi baru delapan minggu di level 1,5539 yang dicetak beberapa menit yang lalu. Pound tahan kenaikan setelah data optimis Inggris menunjukkan bahwa Persetujuan Hipotek yang diukur oleh BBA naik ke 36,4K pada Januari, mengalahkan estimasi dan pembacaan bulan Desember di 35,8K. Selain itu, pelemahan dolar AS berbasis luas juga terus mengangkat GBP/USD.


Selain itu, pasar mengalihkan perhatian mereka terhadap pejabat BoE yang diharapkan untuk memberikan pidato hari ini, yang dapat memberikan wawasan baru pada sikap kebijakan moneter BoE di masa depan. Gubernur BoE Mark Carney, Deputi Gubernur Ben Broadbent dan Kepala Ekonom Andy Haldane ditetapkan untuk berbicara pada peluncuran OneBank Research Agenda di London.


Sementara itu, dalam ketiadaan data yang signifikan dari Inggris hari ini, pedagang akan fokus pada rilis ekonomi AS yang akan dirilis hari ini untuk pergerakan lebih lanjut pada pasangan ini.


Level GBP/USD yang dipertimbangkan


Pasangan ini memiliki resisten langsung di 1,5550 di atasnya kenaikan dapat diperpanjang ke level 1,5580. Di sisi lain, support terlihat di 1,5453 di bawahnya bisa memperpanjang penurunan ke level 1,5418 (DMA-10).


[Lihat Posisi Perdagangan Kontributor]


** Ruang Berita FXStreet, FXStreet **