Sunday, February 22, 2015

KEK Tanjung Lesung, Ini Fasilitas Wisata Yang Tersedia



Bisnis.com, TANJUNG LESUNG – PT Banten West Java Tourism Development Corporation (PT BWJ), pengembang Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Banten menyatakan saat ini lahan seluas 1.500 hektare di Tj Lesung telah diisi dengan ratusan unit villa.


Dalam keterangan resmi, Minggu (22/2/2015), PT BWJ yang notabene anak usaha PT Jababeka Tbk. mengatakan KEK Tanjung Lesung telah diisi dengan 44 unit villa di Kalicaa Villa Estate dengan fasilitas private pool, 61 unit villa di Tanjung Lesung Beach Hotel, the Blue Fish, the Sailing Club, dan Green Coral Exclusive Camping.


“Banyak hal yang dapat dilakukan selama berada di Tj Lesung. Bagi pecinta olah raga air terdapat fasilitas snorkeling, diving, banana boat, hingga sailing,” ujar Direktur PT BWJ Setiawan Mardjuki.


Selain itu, wisatawan juga dapat berkontribusi dalam pelestarian lingkungan laut dengan mempelajari cara transplantasi terumbu karang di lokasi konservasi yang berada di tengah laut.


PT BWJ akan mengembangkan KEK Tanjung Lesung dengan konsep mixed development yang terdiri dari 4-5 stars resort, golf course, hotels dan residensial. Selain itu, perusahaan juga akan membangun fasilitas rekreasi seperti 5 stars theme park.


Adapun 5 stars theme park tersebut a.l Maritime Learning & Research Center, Entertainment Center yang terdiri dari A Disney style theme park dan multimedia & exibition, serta Marina Tanjung Lesung.


“Pengelola kawasan atau estate management berstandar Singapura dan eco friendly. Kami yakin Tanjung Lesung dapat menarik 250.000 wisatawan per tahun,” ujarnya.


Saat ini, terdapat 2 proyek infrastruktur besar yang tengah dikerjakan yaitu bandara udara Banten Selatan dan jalan tol Serang-Panimbang yang melalui jalan tol Jakarta-Merak.





KEK Tanjung Lesung, Ini Fasilitas Wisata Yang Tersedia

No comments:

Post a Comment