Tuesday, February 24, 2015

Di Tengah Gudang Beras, Jokowi Rapat Pakai 4 TV Layar Datar



Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini blusukan ke Gudang Bulog Kelapa Gading, Jakarta Barat. Di tengah gudang tersebut, Jokowi rapat dengan menggunakan 4 TV LCD.

Empat TV itu tersedia di gudang Bulog sebagai sarana teleconference, antara Jokowi dengan Kepala Bulog di 4 daerah.


Direktur Utama Perum Bulog, Lenny Sugihat melaporkan kepada Jokowi, hari ini Bulog melakukan penyaluran raskin serentak di seluruh Indonesia. Jumlahnya 300 ribu ton.


“Untuk Jadetabek, kami menggunakan 98 truk yang siap jalan hari ini. Kami juga bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, seperti Pemda dan Kodam untuk kelancaran penyaluran,” ujar Lenny di depan Jokowi dan sejumlah menteri di tengah gudang beras itu, Rabu (25/2/2105).


Empat perwakilan Bulog daerah yang melakukan teleconference berasal dari Palembang, Jawa Barat, Surabaya, dan Bali.


Dari Palembang dilaporkan, siap disalurkan 730 ton raskin. Sudah ada 15 truk untuk 14 kelurahan yang akan mendapat jatah raskin. Ada juga operasi pasar untuk 20 pasar di Palembang.


Kemudian dari Jawa Barat, akan disalurkan 2.300 ton raskin. Kemudian ada operasi pasar di 6 pasar. Pada Januari-Februari 2015 disalurkan 39 ribu ton raskin.


Untuk Surabaya, Akan dilakukan sejumlah operasi pasar pada sejumlah titik untuk menekan harga. Sementara Bali, sudah disiapkan 173 ton raskin untuk 2 kabupaten, yaitu Tabanan dan Blutung.


Teleconference ini dilakukan singkat sekitar 30 menit. Setelah itu, Jokowi langsung memantau 98 truk yang siap melakukan operasi pasar beras.


(dnl/hds)






Di Tengah Gudang Beras, Jokowi Rapat Pakai 4 TV Layar Datar

No comments:

Post a Comment