Tuesday, February 24, 2015

Ini Hasil Kunjungan Kerja Menhub Jonan ke Ceko



Praha -Beberapa perjanjian bilateral berhasil disepakati dalam kunjungan kerja Menteri Perhubungan Ignasius Jonan selama dua hari di Republik Ceko, 22-24 Februari.

Menhub Jonan antara lain membicarakan penjajakan kerjasama RI-Ceko dalam pertemuannya dengan Menhub Dan Tok di Kementerian Perhubungan Ceko, Praha, Senin (23 Februari 2015).


Bidang-bidang yang menjadi perhatian dalam pertemuan Menhub kedua negara adalah bidang perhubungan udara serta moda transportasi massal kereta api dan tram.


Seusai pertemuan dilakukan pemarafan dua Memorandum Saling Pengertian (MoU) dan satu Perjanjian (Agreement) antara para pihak, dengan disaksikan oleh Menhub kedua negara.


Rinciannya, pemarafan MoU antara Garuda Indonesia dan Czech Airlines, MoU mengenai kerjasama perhubungan udara RI-Ceko, dan Air Services Agreement (Perjanjian Layanan Udara) oleh Direktur Perhubungan Udara dari Kementerian Perhubungan kedua negara.


MoU dan Perjanjian tersebut dinilai memiliki bobot konkrit. MoU antara Garuda Indonesia dan Czech Airlines utamanya memuat kerjasama code share antara kedua maskapai.


“Tujuannya untuk peningkatan pariwisata dan bisnis antar kedua negara,” ujar Jonan. Next



(es/es)






Ini Hasil Kunjungan Kerja Menhub Jonan ke Ceko

No comments:

Post a Comment