Sunday, February 22, 2015

KEK Tanjung Lesung Akan Diresmikan, Ini Persiapan Pengamanan Presiden



Bisnis.com, TANJUNG LESUNG – Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Banten pada Senin (23/2/2015). Suasana persiapan peresmian tampak berjalan sangat serius.


Berdasarkan pengamatan Bisnis.com, Pasukan Pengamanan Presiden bersama dengan pasukan TNI Angkatan Darat melakukan simulasi pengamanan bagi orang nomor satu di negara ini jika terjadi hal-hal di luar rencana.


Seluruh personel pengaman presiden menyisir setiap jengkal lokasi acara untuk dipastikan keamanannya. Satu hari sebelum Presiden datang ke lokasi acara, tidak ada satu pun pengunjung di luar undangan yang diperbolehkan berada di lokasi acara.


Dalam simulasi penyelamatan Presiden, pasukan bersenjata menghitung dengan tepat berapa jarak dan waktu yang ditempu untuk menyelamatkan Presiden jika terjadi sesuatu.


“Berapa detik lari dari belakang panggung hingga ke panggung. Ulangi lagi, larinya dipercepat,” ujar seorang anggota TNI memerintahkan anggota lain yang melakukan simulasi penyelamatann di Tanjung Lesung, Minggu (22/2/2015).


Untuk diketahui, esok hari Presiden RI akan meresmikan operasional KEK Tanjung Lesung yang dikembangkan oleh PT Banten West Java Tourism, anak usaha PT Jababeka Tbk. KEK Tanjung Lesung dibangun dengan nilai investasi mencapai Rp4,83 triliun dan ditargetkan rampung pada 2022.


Kawasan ini diyakini menjadi magnet baru dalam menarik investasi kakap ke Indonesia. Berada di ujung Pulau Jawa, KEK Tanjung Lesung menyimpang segudang potensi bisnis kelas dunia, seperti pariwisata, industri dan lainnya.





KEK Tanjung Lesung Akan Diresmikan, Ini Persiapan Pengamanan Presiden

No comments:

Post a Comment