<!–TITOL:

Silvio Berlusconi: Anda Tidak Dapat Menahan Orang Baik Turun


FITITOL–>




FXstreet.web.id – Enrico Letta mungkin telah memenangkan pertempuran kemarin, tetapi sulit untuk melihat dia memenangkan perang karena gesekan politik.

Mosi tidak percaya untuk PM Italia Enrico Letta telah pergi dengan semua jalan untuk memulihkan beberapa stabilitasi ekonomi terbesar ketiga Eropa. Yield obligasi Italia stabil, meskipun masih tetap dalam wilayah yang mengkhawatirkan. FTSE MIB naik 2,9 persen dan telah terus menambah kenaikan pagi ini. Tapi setiap gagasan bahwa mosi kemarin berarti mengakhiri potensi gangguan politik Silvio Berlusconi adalah tidak tepat.


Mosi tidak percaya yang diserukan untuk setelah Berlusconi menarik partai PdL-nya dari koalisi pemerintah, termasuk 5 menteri kabinetnya. Mantan PM kemudian didorong untuk mengakui kesalahan, di balik Letta dalam mosi tidak percaya ketika hal itu menjadi jelas bahwa dia menang, bahkan tanpa ucapan berkat Berlusconi – Senat memberikan suara 235 -70 dalam mendukung pemerintah.


Pada hari Jumat komite Senat dijadwalkan untuk memilih apakah menghapus mantan PM dari kursinya setelah dinyatakan bersalah menggelapkan pajak.


Tetapi bahkan jika Berluconi dilucuti kursinya di Senat, miliarder berusia 77-tahun ini akan tetap menjadi salah satu pria yang paling berkuasa di Italia, dengan pengaruh signifikan atas PdL dengan siapa Letta mengatur dalam Koalisi.


Sementara Letta mungkin telah menang pada hari itu, dengan Berlusconi dipermalukan, itu akan menjadi kesalahan besar untuk mengharapkan sedikit malu untuk menghentikan Silvio. Orang yang menghadiri KTT G20 mengenakan bandana.


Namun, sementara Silvio bisa menyikat U-turn kemarin, dia akan menempatkan dirinya pada risiko jika dia mencoba taktik yang sama dua kali. Membual, seperti yang dilakukan Berlusconi jelang pemilu 2008, bahwa politisi perempuan dari kanan adalah “lebih cantik” dan bahwa “kiri tidak memiliki selera, bahkan ketika hal itu datang ke perempuan” kehilangan keberanian ketika Anda telah dipermalukan dalam mosi tidak percaya yang Anda hasut sendiri. Perbedaan antara Silvio Berlusconi anak nakal yang karismatik dan Silvio Berlusconi yang berumur tujuh puluh adalah kesuksesan. Dan dia perlu menjauh dari tempat kejadian kemarin untuk menghindari tergelincir lebih jauh dari yang kedua.


Dan muncul pertanyaan apakah Letta menginginkan Berluconi kalah. Dengan Silvio masih di senat, Letta memiliki kambing hitam untuk kekhawatiran ekonomi Italia. Dia bisa menyematkan masalah yang diwarisi oleh pemimpin sebelumnya. Tapi tanpa Berluconi sebagai selingan, Letta memiliki 12,2 persen pengangguran dan 40,1 persen pengangguran muda. Dia memiliki defisit anggaran yang IMF telah prediksi akan keluar di 3,2 persen dari produksi tahun ini, melewati target pemerintah 2,9 persen dan batas Uni Eropa 3 persen.


Sampai Letta datang dengan solusi yang jelas dan kredibel untuk masalah Italia, Berlusconi akan tetap dalam posisi untuk mendikte percakapan.


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **