Monday, October 28, 2013

Halangan, Kendala & Tantangan

Dalam menjalankan bisnis ini ditemui banyak halangan, kendala & tantangan.  Dimana hal ini perlu kami sampaikan agar kita bisa menghadapi bersama2. Karena kesuksessan bisnis ini tidak lepas dari dukungan anda.


HALANGAN


  • Kesadaran akan kebutuhan ber investasi masih kurang

  • Tingkat pendidikan & pengetahuan tentang kebutuhan investasi masih minim.

  • Tingkat keberanian mengambil resiko yang rendah.

  • Jiwa ber wiraswasta yang masih rendah.

KENDALA


  • Sarana berinvestasi online yang masih kurang

  • Kemampuan memilih Investasi  yang baik masih kurang.

  • Pemahaman seluk beluk investai online yang rendah.

TANTANGAN


  • Meningkatkan pengetahuan tentang Online Trading

  • Memberi pengertian akan kesabaran, presistensi, resistensi & konsistensi.

 


Tingkat pendidikan & pengetahuan tentang kebutuhan investasi masih minim.


Pada masa pendidikan kita. Minim sekali pendidikan tentang investasi. Sehingga banyak ilmu investasi didapat di luar dunia akademi. Hal ini yang menjadi penyebab kurang bergairahnya dunia investasi bagi kebanyakan masyarakat kita.


Seperti diketahui, harga barang2 & jasa cenderung naik hari demi hari. Ini disebut nilai inflasi. Sehingga kemampuan kita hari demi haripun akan menyusut, bila kita tidak mempunyai strategi yang baik untuk mengatasi hal ini. Ber investasi adalah Solusinya.


Maka tugas kita adalah meningkatkan pengetahuan masyarakat akan arti Kebutuhan Investasi. 


Investasi model lama: Beli Tanah, Beli Rumah, Beli emas, dsb.


Investasi model baru: Saham, Valas, komoditas, Sukuk, deposito dsb.


 


Kesadaran akan kebutuhan ber investasi masih kurang.


Akibat dari pengetahuan yang rendah akan kebutuhan berinvestasi menyebabkan kita menjadi lalai dan terlambat pada saatnya tiba. Banyak orang yang bekerja/berusaha hanya untuk mencukupi kebutuhan jangka pendek, dalam hitungan minggu/bulan. Sehingga bila mereka sudah bisa mencukupi kebutuhan dalam jangka waktu tertentu tersebut mereka sudah merasa cukup.


Hal ini tidak menjadi masalah bagi pegawai yang mempunyai rencana tabungan pensiun (PNS). Namun bagi orang yang tidak punya perencanaan yang matang untuk masa depannya. Akan timbul masalah pada hari tua. Dimana saat itu kemampuan kita sudah minim, tidak produktif lagi. Ditambah lagi kebutuhan anak & keluarga yang makin besar.


Maka tugas kita adalah menyadarkan masyarakat akan pentingnya Kebutuhan Investasi untuk masa depan.


 


Tingkat keberanian mengambil resiko yang rendah.


Tanpa disadari para orang tua. Sering kali dalam mengasuh balita cenderung melarang/menghalangi anaknya untuk berbuat sesuatu yang mengandung resiko. Hal ini terbawa hingga dewasa. Sehingga mereka tumbuh menjadi orang yang berjiwa safe player. Tidak berani mengambil resiko & terlalu berhati-hati dalam memutuskan sesuatu, adalah halangan untuk sukses.


 


Jiwa ber wiraswasta yang masih rendah.


Harapan banyak orang tua kepada anaknya adalah menjadi pegawai (negeri) yang mempunyai penghasilan tetap & mendapatkan tunjangan pensiun. Hal ini lah yang melemahkan mental generasi muda untuk berani berjuang mengambil resiko menjadi wirausahawan maupun investor.


Tugas kita menyadarkan mereka bahwa diluar sana masih banyak peluang usaha yang bisa digarap. Tentu dengan pelatihan & pengetahuan yang cukup akan menjadi modal utama.


 



Halangan, Kendala & Tantangan

No comments:

Post a Comment